Balikpapan Akan Jadi Tuan Rumah Youth 20 Pre Summit 3

Pelaksanaan Youth 20 Pre Summit 1 2020 Palembang.

PALEMBANG,PROKALTIM – Bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pre Summit 3, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, MPP berharap dapat memanfaatkan sebagai ajang promosi pariwisata.

“Dengan terpilihnya Kalimantan Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pre Summit 3, diharapkan dapat memperkenalkan pariwisata yang ada di Kalimantan Timur”, Ujar Sri Wahyuni mengutip kaltimprov.go.id, saat menghadiri pertemuan Youth 20 Pre Summit I 2022 Local Chapter South Sumatera yang diselenggarakan oleh International Youth Diplomacy (IYD) Local Chapter South Sumatera, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Sabtu (19/3).

Screenshot 3 22 2022 3 02 52 PM Balikpapan Akan Jadi Tuan Rumah Youth 20 Pre Summit 3 PROKALTIM

Sri Wahyuni juga mengungkapkan bahwa kehadirannya di pertemuan Y20 juga dibersamai oleh dua anak muda yang merupakan Local chapter Kalimantan Timur Aie Natasha dan M. Rifky Maulana Gunawan sekaligus sebagai observer untuk merancang agenda kegiatan pre-summit 3 di Kalimantan Timur.

Baca juga  Sekolah Alam Balikpapan Bersama Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran Gunung Polisi

“Rencananya penyelenggaraan Pre Summit 3 di Kaltim akan dilaksanakan pada bulan Mei tepatnya di Kota Balikpapan dengan mengusung tema Konservasi Lingkungan”, ungkap Sri Wahyuni.

Dia Juga mengungkapkan bahwa Indonesia Youth Diplomacy merupakan organisasi yang ditunjuk Pemerintah untuk menyelenggarakan Youth Forum dalam rangkaian G20, dengan nama Y20 Indonesia 2022. Rencananya Puncak kegiatan (Summit) pertemuan akan dilaksanakan di Bandung dan Jakarta. Sedangkan aktivitas Pre-Summit Y20 dilaksanakan di empat daerah yakni Palembang, Mataram, Balikpapan dan Manokwari dan setiap pre-summit mengusung tema tersendiri. (*/to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana