Search
Search
Close this search box.

Binda Kaltim Targetkan Distribusi 6000 Dosis Sehari, Percepat Herd Immunity

Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan kesempatan vaksinasi. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Gelar vaksinasi dan targetkan 6000 dosis dalam sehari, Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kaltim, kembali melaksanakan percepatan penanganan vaksinasi covid-19 lanjutan dosis pertama, kedua dan booster, pada Sabtu (19/3/2022) Wita.

Kegiatan tersebut melibatkan elemen masyarakat dalam hal ini Barisan Muda Daerah (BARMUDA) Samarinda dan Universitas Widya Gama Mahakam.

Sedikitnya 1500 dosis tercapai dalam kegiatan hari ini yang dimulai sejak Pukul 08.00 hingga 14.00 WITA.

Dalam kesempatannya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara saat ditemui awak media disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung menuturkan, dalam rangka memerangi dan membentengi diri dari penyebaran virus Covid-19 pihaknya menyebut mendistribusikan 6000 dosis vaksin dalam sehari.

Baca juga  Acungkan Jari Tengah Ke Petugas, Operasi Yustisi PPKM 84 Titik

Dari data yang dihimpun media ini dilokasi vaksinasi, Binda Kaltim telah mendistribusikan 59.000 dosis di Kalimantan Timur, khusus Samarinda telah mencapai 15.500 dosis yang berhasil tersalurkan temasuk dosis booster.

“Dari target 6000, kadang dalam sehari itu kami tidak mencapai, karena dari jumlah penduduk berbanding dengan kegiatan vaksinasi kadang tidak sesuai,” jelas Kabinda Kaltim.

Tidak tercapainya target perhari itu karena terkadang adanya kegiatan yang berlangsung bersama, “seperti Kodam, Polda dan BIN serta unsur masyarakat lainya juga melaksanakan kegiatan vaksin juga,” sebut Danny Perwira Bintang satu dipundak itu.

Sambung Danny, jadi melalui kegiatan kolaborasi bersama unsur masyarakat dapat mempermudah angka pencapaian vaksiansi.

Baca juga  210 Dosis Vaksin Tersalurkan Dalam 4 Jam Oleh BINDA Kaltim

“Jadi kegiatan ini tujuannya murni agar tercapainya herd immunity yang terbentuk di Kaltim dan khususnya Samarinda, selebihnya tidak ada” imbuhnya. (psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]