Binda Kaltim Targetkan Distribusi 6000 Dosis Sehari, Percepat Herd Immunity

Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan kesempatan vaksinasi. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Gelar vaksinasi dan targetkan 6000 dosis dalam sehari, Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kaltim, kembali melaksanakan percepatan penanganan vaksinasi covid-19 lanjutan dosis pertama, kedua dan booster, pada Sabtu (19/3/2022) Wita.

Kegiatan tersebut melibatkan elemen masyarakat dalam hal ini Barisan Muda Daerah (BARMUDA) Samarinda dan Universitas Widya Gama Mahakam.

Sedikitnya 1500 dosis tercapai dalam kegiatan hari ini yang dimulai sejak Pukul 08.00 hingga 14.00 WITA.

Dalam kesempatannya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara saat ditemui awak media disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung menuturkan, dalam rangka memerangi dan membentengi diri dari penyebaran virus Covid-19 pihaknya menyebut mendistribusikan 6000 dosis vaksin dalam sehari.

Baca juga  Nestapa Marlini, Gemerlap IKN dan Gubuk Reyotnya

Dari data yang dihimpun media ini dilokasi vaksinasi, Binda Kaltim telah mendistribusikan 59.000 dosis di Kalimantan Timur, khusus Samarinda telah mencapai 15.500 dosis yang berhasil tersalurkan temasuk dosis booster.

“Dari target 6000, kadang dalam sehari itu kami tidak mencapai, karena dari jumlah penduduk berbanding dengan kegiatan vaksinasi kadang tidak sesuai,” jelas Kabinda Kaltim.

Tidak tercapainya target perhari itu karena terkadang adanya kegiatan yang berlangsung bersama, “seperti Kodam, Polda dan BIN serta unsur masyarakat lainya juga melaksanakan kegiatan vaksin juga,” sebut Danny Perwira Bintang satu dipundak itu.

Sambung Danny, jadi melalui kegiatan kolaborasi bersama unsur masyarakat dapat mempermudah angka pencapaian vaksiansi.

Baca juga  BNN Kaltim Blender 48,31 Gram Sabu

“Jadi kegiatan ini tujuannya murni agar tercapainya herd immunity yang terbentuk di Kaltim dan khususnya Samarinda, selebihnya tidak ada” imbuhnya. (psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana