Search
Search
Close this search box.

Cegah DBD, Gotong Royong dan Foging Digalakkan di Sambutan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambutan Aiptu. Yoyok Setyawan.(foto: Ist)

SAMARINDA, PROKALTIM- Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambutan bersama stake holder terkait bersama masyarakat melakukan gotong-royong hingga pengasapan atau fogging di Perum Giri indah RT.39 Kelurahan Sambutan, pada Rabu (31/3/2022) pagi.

Demam Berdarah Dengue (DBD) perlu diwaspadai, hingga saat ini tercatat ada 3 orang yang menjadi korban demam berdarah diwilayah tersebut.

Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat melaui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambutan Aiptu Yoyok Setyawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kepentingan bersama untuk menjaga lingkungan hingga keluarga.

“Dukungan dari Kelurahan hingga tingkat RT, pembersihan gorong-gorong dan barang-barang warga yang tak terpakai kami himbauan juga untuk dibersihkan dan menjaga kebersihan di lingkungan,” Jelas Aiptu Yoyok.

Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini biasa terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia demam berdarah ringan menyebabkan demam tinggi dan gejala seperti flu, sementara untuk demam berdarah yang parah dapat menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba-tiba (syok) dan bahkan kematian. (Psg/adl)

Baca juga  Pemkot Samarinda Salurkan 92 Unit Kursi Roda Khusus Anak Disabilitas

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]