Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Mengesahkan AKD DPRD Balikpapan, Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan ke-4 masa sidang I tahun 2022, yang dihadiri semua anggota DPRD Kota Balikpapan dan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan, pada Selasa (22/3/2022) malam, yang dimulai pukul 20.00 Wita.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono Sastro Prawiro dan dihadiri oleh seluruh fraksi. Dalam rapat paripurna, agenda yang dibahas, yaitu ada lima penetapan rancangan keputusan, yakni rancangan keputusan Komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Kehormatan (BK).

Lanjutnya, tentunya dasar dari rancangan keputusan sore hingga dilanjutkan malam rapat paripurna tersebut guna melanjutkan kesepakatan surat dari fraksi-fraksi, terkait usulan anggota untuk ditempatkan di komisi maupun badan-badan.

Baca juga  Rakorenbang Kelurahan Sumber Rejo Cukup Konkret, Aminuddin Sorot Pagar SDN 020

“Malam ini alhamdulillah di paripurna ke 4 ini kita sudah bisa menyelesaikan semua, dan saya ucapkan terima kasih kepada Ketua-ketua Fraksi, dan anggota DPRD yang sudah bisa menunggu sampai malam,” ujar Budiono, kepada awak media, setelah rapat paripurna.

Sementara itu, Budiono ditanya agenda selanjutnya setelah terbentuknya AKD, Komisi serta Badan yang terbentuk, secepatnya akan diawali dengan Badan Musyawarah (Banmus), demi menentukan agenda selanjutnya, serta mereka yang sudah terbentuk dan disahkan tadi. “Akan secepatnya diawali dengan Banmus, sehingga bisa cepat menjalankan tugasnya masing-masing,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana