Reses di Kediamannya, Hj Kasmah Perjuangkan Pendidikan dan Infrastruktur

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Hj Kasmah, Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara, dari Partai Golkar menggelar kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2022, di kediamannya Jalan Taman Sari RT 20 No 18 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Reses yang dihadiri Lurah Graha Indah Satrio, Bhabinkamtibmas, perwakilan LPM Graha Indah, puluhan Ketua RT, tokoh masyarakat dan warga sekitar, berlangsung dari pukul 16.00 sampai dengan 17.30 Wita. Seluruh yang hadir tetap mematuhi prokes kesehatan (prokes).

Untuk itu, Ketua RT 70 Kelurahan Graha Indah, Guntar menyampaikan aspirasinya soal pendidikan, kapan sekolah SD akan dibangun di lingkungan Perumahan Batuah. Selain itu aspirasi Ketua RT 23 Adi Mulyadi, dia menginginkan Hj Kasmah terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan.

“Saya pinginnya Ibu Hj Kasmah ini akan terpilih kembali, yang kami minta nanti sewaktu-waktu akan kami undang, untuk menghadiri kegiatan posyandu dan kegiatan lainnya,” kata Ketua RT 23 Adi.

Baca juga  IWAN WAHYUDI PRIHATIN ANAK KERAP JADI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL

Warga Kelurahan Graha Indah sudah cukup senang dengan kinerja dan sumbangsih Hj Kasmah sebagai Dapil Balikpapan Utara untuk khususnya warga Graha Indah dalam pembenahan infrastruktur lingkungan permukiman warga melalui jalur DPRD Balikpapan.

Disampaikan Hj Kasmah, ia menerima berbagai aspirasi yang disampaikan oleh para Ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat. Seperti pendidikan, infrastruktur juga semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan sebagainya.

“Insyaallah soal pendidikan yakni pembangunan sekolah yang berlokasi di Perumahan Batuah nanti kami akan koordinasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas pendidikan. Juga aspirasi warga sebagian besar jalan lingkungan di wilayah tersebut telah dilakukan semenisasi, meskipun belum seluruhnya. Ya bertahap, akan kami upayakan agar dapat segera terealisasikan,” kata Hj Kasmah

Baca juga  PAW, Suwanto Resmi Jadi Anggota DPRD Balikpapan, Gantikan Riri

Sementara itu, Lurah Graha Indah Satrio mengatakan, kalau berdasarkan hasil reses Hj Kasmah tadi yang jadi usulan pertama ketua RT sesuai dengan bidangnya di Komisi IV, yaitu bidang kesejahteraan rakyat, pendidikan dan kesehatan.

“Nah, kebetulan sesuai bidangnya di dunia pendidikan, tadi disampaikan dengan Hj Kasmah bahwa di lokasi Perumahan Batuah itu ada rencana pembangunan Sekolah SD, yang nantinya Hj Kasmah akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas pendidikan terkait hal teknisnya,” kata Lurah Satrio.

Lanjutnya, mudah-mudahan di tahun 2024 ini sekolah SD bisa terbangun, tapi untuk sementara mengantisipasi hal itu Dinas pendidikan melakukan langkah dengan adanya SD dan SMP terpadu di Km 7 Balikpapan Utara.

“Mudah-mudahan SMPN 24 di Km 7 bisa beroperasi juga di tahun ini, dan tinggal menunggu dari Dinas terkait,” ucapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana