Search
Search
Close this search box.

200 Dosis untuk WBP, 118 Petugas Tes Urin, Kegiatan Vaksin Booster di Lapas Narkotika

WBP Lapas narkotika divaksin dosis booster. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan Lepas Narkotika Kelas II A Samarinda melaksanakan vaksiansi dosis booter bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan cek narkoba melalui tes urin bagi seluruh petugas Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (1/4/2022) di Lapas Narkotika Jalan Padat Karya Jl. Bayur No.Desa, Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara, kegiatan vaksinasi booster ini merupakan kolaborasi dengan badan Intelijen Negara (BINDA) Kaltim, untuk kegiatan tes urin merupakan sinergitas dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda.

Pengisian data diri sebelum melakukan tes urin oleh BNNK Samarinda. (foto: Psg)

Hal tersebut diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Samarinda Hidayat.

Pihaknya juga menyebut vaksinasi dosis booster ini tersedia 200 dosis dan bukan hanya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saja melainkan petugas lapas yang belum mendapatkan vaksin booster.

Baca juga  Ambulans Stand By di 10 Kecamatan, Antisipasi 24 Jam

“Tentunya kami berterima kasih kepada Binda Kaltim dan BNNK Samarinda yang turut mendukung dalam mencapai Herd Imunity dan zona bebas narkoba yang dimulai dari petugas, di lingkungan Lapas Narkotika,” ungkap Hidayat.

Hidayat juga menegaskan jika ditemukan hasil tes urin positif bagi anggotanya maka pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan sanksi dan ketentuan yang berlaku.

“Ada 118 petugas yang hari ini dilakukan tes urin, jika ada yang positif kita akan limpahkan ke BNNK untuk tindakan selanjutnya, dan sanksi yang berlaku, guna mewujudkan zona sehat dan bebas narkoba dilingkungan Lapas Narkotika,” pungkasnya. (psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]