Kampung Pancasila Diresmikan, Vaksinasi dan Bazar Minyak Goreng Turut Meramaikan

Gong ditabuh tanda resminya kampung Pancasila. (foto: Ist)

SAMARINDA, PROKALTIM- Kampung Pancasila baru saja diresmikan, ini merupakan pertama dan satu-satunya di Kota Samarinda, terletak di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, diresmikan pada Sabtu (2/4/2022).

Peresmian Kampung Pancasila tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0901/Samarinda Letkol Arm. Novi Herdian, dalam kegiatan peresmian Kampung Pancasila tersebut juga turut hadir Kasdim 0901/Smd Letkol Inf. Boike Toipan Napitupulu, Perwira staf Kodim 0901/Smd, Danramil jajaran kodim 0901/Smd, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, Camat Sungai Kunjang, Lurah se Kecamatan Sungai Kunjang, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Komandan Kodim 0901/Samarinda Letko Arm. Novi Herdian, saat dikonfirmasi awak media Minggu (3/4/2022) mengatakan, maksud dari arti Kampung Pancasila yang mengambarkan kebinekaan agar semangat masyarakat menghayati nilai nilai luhur bangsa dan negara serta meningkatkan dalam pengamalan pancasila itu sendiri.

Baca juga  Ada Aktor dibalik Penambangan Ilegal, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Kita ini multi etnis, bermacam macam suku dan agama namun tetap damai dan saling menghormati,” ucap Novi Herdian.

Selain itu terbentuknya Kampung Pancasila ini dalam rangka memelihara nilai pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa persatuan dengan baik.

“Ini dapat menjadi contoh untuk kecamatan lain yang ada di Kota Samarinda guna menjaga kerukunan dan keharmonisan yang beranekaragam ini, “ sebutnya.

Selain peresmian Kapung Pancasila menjelang bulan suci Ramadhan Kodim 0901/Smd juga mengelar vaksinasi massal Dosis 1, 2 dan 3 (booster).

“Disiapkan 500 Dosis untuk warga kecamatan sungai kunjang, sebagai syarat yang di tentukan pemerintah untuk melakukan perjalanan laut maupun udara,” ungkap Dandim Novi Herdian.

Baca juga  RS Atma Husada Mahakam Tidak Akan Menolak Pasien, Direktur: Ini Komitmen

Ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan peresmian dan vaksinasi, Kodim 0901/Samarinda juga mengelar bazar minyak goreng curah untuk masyarakat di Kecamatan Sungai Kunjang.

Tersedia 3.000 liter minyak goreng dengan harga Rp.14 ribu / liternya dan masing-masing Kepala Kekuarga (KK) mendapatkan 5 liter.

Diharapkan dengan adanya kegiatan peresmian Kampung Pancasila dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Sungai Kunjang khusunya dan masyarakat Kota Samarinda secara meluas. (Psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana