Yonif Raider 600/Modang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah 

Yonif Raider 600/Modang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah.

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Di Bulan suci Ramadhan tahun 1443 H/2022 M. Yonif Raider 600/Modang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah bertempat di Aulah Yonif Raider 600/Modang Jl. Mulawarman No 11, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. pada Snin (5/4).

Kegiatan Baksos Donor darah ini yang diikuti oleh para personel Yonif Raider 600/Modang dan persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang, Mayor Inf. Karuniawan Hanif Arridho mengatakan kegiatan Baksos donor darah sebagai bentuk kepedulian Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI Kota Balikpapan untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dibulan suci Ramadhan ini serta bertujuan untuk menjaga kesehatan diri, serta memberikan dampak positif bagi tubuh.

Baca juga  Kelurahan Prapatan Serahkan Bantuan Sembako. Rangkaian HUT ke-125 Kota Balikpapan

Screenshot 4 6 2022 12 20 30 PM Yonif Raider 600/Modang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah  PROKALTIM
“Bulan ramadhan merupakan bulan dimana kita meningkatkan ibadah dan Keimanan kita,” Kata Mayor Inf. Karuniawan Hanif Arridho disela-sela kegiatan Baksos Donor darah.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah melalui PMI. Ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Yonif Raider 600/Modang dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Meski puasa prajurit tetap berkeinginan untuk donor darah,” ttup Mayor Inf. Karuniawan Hanif Arridho. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana