600 Jamaah Padati Salat Idul Fitri Al Muhajirin,  Gerimis Iringi Gema Takbir

SAMARINDA, PROKALTIM- Usai menjalankan kewajiban berpuasa di bulan penuh keberkahan Ramadan sebagai umat muslim diseluruh belahan dunia, menahan lapar dan dahaga serta amarah. Tibalah kita dihari kemenangan yang sangat dinantikan, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tahun 2022 masehi.

Lantunan takbir, tasbih, tahmid dan tabuhan beduk berkumandang tanda Ramadan telah usai, rinyai-rinyai musala dan masjid-masjid diseluruh penjuru kota sejuk dengan lantunannya sejak Minggu (1/5/2022) malam, setelah pemerintah menetapkan hilal 1 syawal 1443 H yang jatuh pada Senin (2/5/2022).

Cuaca gerimis mengiringi langkah kaki pagi ini menuju masjid Al Muhajirin di Jalan Pemuda I Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, untuk melaksanakan salat Idul Fitri berjama’ah.

Baca juga  The Arion Ditutup Pemkot, Buntut Penjualan Miras Tak Berijin

Pantauan Prokaltim.com dilokasi, sekitar kurang lebih 600 jama’ah meramaikan masjid Al Muhajirin.

1.229 Kilogram beras, Rp. 77 juta hasil zakat fitrah yang dihimpun takmir masjid Al Muhajirin.

700 jiwa dari 12 Rukun Tetangga (RT) menjadi penerima manfaat.

Hal tersebut diungkapkan Darmansyah selaku ketua Masjid Al Muhajirin. “Kita bagikan kepada penerima manfaat yang datanya telah dihimpun RT setempat dan panitia zakat,” ungkapnya saat ditemui usai memberikan laporan keuangan masjid.

Bertindak sebagai Imam dan khotib Guru H.M Ilham, dalam khutbahnya menyampaikan kepada para jama’ah tetaplah istiqomah dalam beribadah meski bulan Ramadan yang penuh berkah telah usai, dan sama-sama memohon kepada Allah SWT agar menjadi manusia yang selalu bertaat dan tetap menebar kebaikan.

Baca juga  Demo Mahasiswa Kembali Tolak Revisi KUHP

“Semoga negeri kita segera pulih khususnya kota kita tercinta Samarinda, agar terciptanya masyarakat yang sehat, hingga menjadi masyarakat yang produktif,” imbuhnya. (Psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana