Apel Komandan Satuan Kodam VI/Mlw di IKN Nusantara Resmi Ditutup

PENAJAM,PROKALTIM – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menutup pelaksanaan apel komandan satuan TNI AD tersebar di wilayah Kodam VI/Mulawarman, bertempat di Hellypad PT. IHM, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), pada Jumat (20/5/2022).

Sebelum rangkaian kegiatan apel dansat yang dilaksanakan selama 2 hari ditutup, di hari kedua pelaksanaan apel Dansat ini, peserta menerima pembekalan tentang pengetahuan survival di Hutan Kalimantan yang disampaikan Dandim 0912/Kubar Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol. Materi ini sangat penting bagi prajurit yang bertugas di Kalimantan karena berkaitan dengan cara bertahan hidup pada kondiai darurat dengan memanfaatkan kekayaan alam di hutan Kalimantan.

Materi kedua pada hari terakhir pelaksanaan apel Dansat adalah Senam Sparko (Spartan Komando). Senam sparko merupakan senam ala militer dalam rangka menjaga kebugaran tubuh prajurit.

Baca juga  Breaking News!! Pria 26 Tahun, Tewas Setelah Motor Yang Dikendarainya Oleng dan Disambar Truk Tronton

IMG 20220521 WA0001 Apel Komandan Satuan Kodam VI/Mlw di IKN Nusantara Resmi Ditutup PROKALTIM

Untuk mempererat kebersamaan antar Dansat, pada pelaksanaan apel Dansat tahun ini diadakan lomba jumping jack, full plang, tarik tambang dan panco, dimana pesertanya adalah Korem jajaran dan Makodam dalam suasana penuh keakraban.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan kepada seluruh Dansat untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Jaga hubungan baik antara senior dengan yunior, antara komandan dengan komandan diatasnya, ingat bahwa loyalitas kita tegak lurus ke atas. Pangdam wilayahnya terbagi menjadi 3 Provinsi, Danrem wilayahnya terbagi menjadi Kodim-Kodim. Untuk itu Dandim dan Danyon dituntut adanya keterbukaan. Permasalahan-permasalahan terkait potensi di wilayah tidak boleh dirahasaikan, tetap harus dilaporkan dan diselesaikan,” ugkap Pangdam.

IMG 20220521 WA0007 Apel Komandan Satuan Kodam VI/Mlw di IKN Nusantara Resmi Ditutup PROKALTIM
Di akhir amanatnya Pangdam berpesan agar pembinaan teritorial, program-progran satuan dan pembinaan satuan harus tetap berjalan. Setiap Dansat harus bisa menyatu dengan lingkungan sekitar.

Baca juga  Presiden: Pembangunan Dasar IKN Telah Dimulai

Hadir pada acara penutupan tersebut Irdam VI/Mlw, Kapoksahli Pangdam VI/Mlw, Para Danrem, Danrindam VI/Mlw dan seluruh peserta apel Dansat. (*/to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana