Bahas Serapan Anggaran OPD, Komisi IV Balikpapan RDP dengan Mitra Kerjanya

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Dengar Pendapat (RDP) legeslatif bersama eksekutif, salah satunya yang digelar Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan, di ruang rapat Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, pada Selasa (10/5/2022).

Untuk itu, Komisi IV DPRD Balikpapan menghadirkan mitra kerjanya, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dan OPD lainnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto mengatakan, gelar RDP ini dalam rangka progres serapan anggaran pada triwulan pertama tahun 2022, kepada OPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPRD Balikpapan.

“Yang menjadi sorotan adalah serapan anggaran di masing-masing OPD, jika ditemukan adanya serapan anggaran di Dinas terkait yang tidak sesuai harapan atau kurang, akan dipertanyakan untuk mengetahui apa saja kendalanya. Jangan sampai terjadi sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA),” kata Doris Eko Rian Desyanto.

Baca juga  Kandidat Wakil Wali Kota, Inilah Empat Partai Koalisi Digandeng Untuk Loloskan Budiono

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan Purnomo mengatakan, RDP yang dibahas tentang serapan anggaran pada triwulan pertama 1 Mei 2022.

“Realisasinya sampai dengan 1 Mei, untuk fisik itu 28 sekian persen, sementara untuk keuangannya 18 sekian persen,” kata Purnomo. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana