BREAKING NEWS!! Mengaku Agen Pertamina, Pria Ini di Ciduk Polisi

SAMARINDA,PROKALTIM- Ditengah sulitnya warga Kota Samarinda mencari tabung gas LPG, rupanya di mamfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

AI (56) menyakinkan korbannya dengan mengaku sebagai agen Pertamina lengkap dengan atribut pendukung diantaranya baju berlogo Pertamina, id card, brosur serta kwitansi.

Saat AI menghampiri salah satu pedagang di Jalan Di Pandjaitan, Kecamatan Samarinda Utara, pada Kamis (5/5/2022) pagi tadi, warga yang menaruh curiga kepadanya membuat Ar panik dan mencoba kabur, namun langkahnya terhenti saat dikepung warga dan sesekali harus menerima bogem mentah dari beberapa warga yang kesal atas perbuatanya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Samarinda kombes Pol Ary Fadli, melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noordianto.

Baca juga  18 Bangunan Terbakar, Pemadaman Dilakukan Dari Darat dan Sungai

“Jadi dia (pelaku) menyakinkan korbanya untuk menyuplai tabung kepelanggannya dan harus membayar down payment (DP) sebesar Rp. 250 ribu,” ungkap Noordianto

Lanjut Noordianto, bahwa pelaku telah melakukan aksinya kurang lebih satu bulan belakangan.

“Dia ini bukan orang Samarinda, berasal dari Surabaya dan memalsukan beberapa KTP,” sambungnya

Selanjutnya pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam lagi terkait kejadian ini, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Samarinda apabila telah menjadi korban dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat. (Psg/red)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana