Gesitnya Relawan, Disdamkar Apresiasi dan Atensi, Safety Yang Utama

SAMARINDA, PROKALTIM- Menciptakan Zero Accident (Kecelakaan Nol) dilingkungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda serta relawan binaaanya, Disdamkar lakukan evaluasi dan himbauan secara berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Damkar) Hendra AH saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/5/2022) pagi tadi.

Hendra juga turut prihatin kepada anggota relawan yang saat bertugas menuju lokasi bencana kebakaran beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan.

“Relawan ini luar biasa responnya terhadap bencana dan saya tidak bisa berkata-kata apalagi, hanya ucapan terimakasih dan selalu jaga diri buat para relawan,” ucapnya kepada Prokaltim.com.

Pihaknya juga menyebut ada 100 satuan relawan yang terdata dan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Baca juga  10 Fire Tank Berjibaku, Jinakan Si Jago Merah, Dugaan Kebakaran Karena Korsleting

“Dapat asuransi kecelakaan kerja,” sebutnya.

Hendra melanjutkan, bahwa pihaknya selalu melakukan himbauan dan saling mengingatkan kepada insan relawan terutama relawan bencana agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas saat mengoperasionalkan kendaraan yang digunakan saat terjadinya bencana kebakaran.

“Rata-rata relawan ini pakai kendaraan roda dua, nah kadang itu helm yang digunakan helm pemadam jadi itu kan tidak standar,” lanjutnya.

Pihaknya juga menambahkan dalam waktu dekat akan pihaknya lakukan sosialisasi lanjutnya.

“Akan kami undang para ketua masing-masing relawannya,” pungkasnya. (psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana