Political Marketing dan Bedah Dapil, PPP Perkuat Teritori

SAMARINDA, PROKALTIM- Persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim telah mempersiapkan diri, salah satunya dengan menggelar Workshop Political Marketing dan Bedah Daerah Pemilihan (Dapil), menggandeng konsultan politik dari Lembaga Survei Polmark.

Pelaksanaan Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil dibuka secara resmi oleh Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Dapil H. Rusman Ya’qub.

Kegiatan tesebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai 20-22 Mei 2022 di Hotel Aston Samarinda Kota.

Workshop dan Bedah Dapil tersebut diikuti seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Kaltim dan anggota DPRD Kabupaten dan Kota serta anggota DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi PPP.

Ketua DPW PPP Kaltim, Gamalis menyampaikan bahwa Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil tersebut merupakan kegiatan strategis yang dicanangkan PPP secara nasional oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Baca juga  Tabrak Lari, Nyawa Wahyu Tak Tertolong

“Kami mengajak seluruh pengurus PPP di Kaltim dapat bekerja keras mengawal proyeksi dan ekspektasi target menang Pemilu 2024 di Kaltim,” ungkap Gamalis, Kamis (26/5/2022) saat dikonfirmasi.

Dirinya berharap seluruh pengurus DPC PPP se-Kaltim bisa memperdalam analisis teritori wilayahnya masing-masing untuk memperkuat posisi PPP.

“Salah satu modal kekuatan teritori PPP adalah sistem dan struktur partai yang mengakar,” sebutnya.

Dengan harapan pengurus PPP di Kaltim dapat membuat pemetaan politik lebih detail lagi, dan target pencapaian perolehan suara di Pemilu 2024 dapat dikawal secara serius.

“PPP di Kaltim menargetkan peningkatan suara dan kursi di legislatif, baik di DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota,” tegasnya.

“Bukan saja target di Pemilu legislatif, tetapi PPP juga menargetkan kemenangan Pemilihan Kepala Daerah di beberapa wilayah,” harapnya.

Baca juga  Partai Berkarya Kaltim Buka Puasa Bersama, Karmin: Mohon Doa Agar Lolos untuk Mengikuti Pemilu 2024

Disela-sela pelaksanaan Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kaltim menyerahkan sebanyak 63 Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kalimantan Timur.

SK PAC tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPW PPP Kaltim Gamalis kepada masing-masing DPC PPP se-Kaltim.

“Alhamdullilah, dari 105 PAC, DPW PPP Kaltim telah menyelesaikan 63 SK kepengurusan PAC se-Kaltim,” ujar Gamalis.

Gamalis meminta kepada DPC PPP se-Kaltim untuk mengawal proses percepatan pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musran).

“Kami dari DPW meminta kepada masing-masing DPC dapat mengawal proses percepatan pembentukan dan penyusunan kepengurusan ranting melalui proses Musran. Paling lambat 3 bulan sejak SK PAC diterbitkan dan diterima, kepengurusan ranting telah terbentuk,” pungkasnya. (Ozn/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana