Silaturahmi DPRD Balikpapan dengan Seketariat dan Para Awak Media

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Silaturahmi hari Idulfitri 1443 Hijriyah/tahun 2022 mewarnai hari pertama masuk kantor lembaga legeslatif hari ini. Dalam momen silaturahmi Idulfitri DPRD Kota Balikpapan bersama sekretariat DPRD kota Balikpapan, para awak media Kota Balikpapan, dan masih dalam suasana lebaran Idulfitri dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang didampingi para Wakil Ketua, yakni Sabaruddin Panrecalle dan Subari, Anggota DPRD hingga pegawai di Sekretariat DPRD Balikpapan.

Kegiatan silaturahmi lebaran ini dilaksanakan dengan sederhana yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna pada Senin (9/5/2022).

Alhamdulillah, pada hari ini kita bersama-sama telah melalui bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah/tahun 2022 kita berdoa bersama, mudah-mudahan kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah/2023 yang akan datang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kota Balikpapan, mengucapkan selamat kepada Irvan Taufik sebagai Seketaris DPRD (Sekwan) Kota Balikpapan dan bagian kelembagaan DPRD Kota Balikpapan, mudah-mudahan amanah yang diberikan ini bisa dijalankan dengan baik dalam pelayanan kepada DPRD akan lebih baik lagi.

Baca juga  Komisi IV Sidak ke Puskesmas Kariangau, Terkait Puskesmas Kariangau Tidak Beri Pelayanan Ibu Hamil Melahirkan di Mobil

“Kami juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin kepada rekan-rekan pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan beserta kepada seluruh jajaran Sekwan. Dan begitu juga kepada media apabila telah melayani dan bergabung melaksanakan tugas kedewanan ada kurang hal yang dihati,” ungkap Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh.

Dia juga menyambut baik kedatangan rekan media baik dari media cetak dan media online, ia menyebutkan bahwa untuk meningkatkan silaturahmi antara DPRD Kota Balikpapan dengan media maka harus terjalin hubungan yang baik diantara keduanya, karena informasi saat ini menjadi sangat penting dalam mendukung apa yang tugas DPRD.

“Karena, informasi saat ini sangat penting untuk mendukung pekerjaan yang menjadi tugas dan fungsi DPRD Kota Balikpapan serta peran media sebagai sumber informasi yang memadai yang mengangkat citra positif lembaga legislatif,” ucap Abdulloh.

Bang Doel sapaan akrab Abdulloh berharap, bahwa hari ini kedepan, DPRD akan menyampaikan apa yang sedang dibahas oleh masyarakat, kemudian berangkat dari masalah itu, peran media jangan terfokus terhadap opininya, tetapi bagaimana media itu mendorong agar pemangku kebijakan dapat melakukan perbaikan secara otomatis, perbaikan dari sisi ekonominya, perbaikan dari sisi SDM, pelayanan publik dan sebagainya.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD, Bahas Perubahan Pajak Hiburan dan Penyampaian LHK Rekomendasi Panitia Khusus

“Sehingga tujuan dari informasi itu ekspetasi masyarakat itu bisa terpenuhi,” harapnya.

Ditambahkan juga dengan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menyampaikan selamat kepada Irvan Taufik yang sudah dilantik Sekwan defenitif.

“Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Ya Karim, mohon maaf lahir dan bathin. Mungkin selama ini ada kata-kata kami yang kurang berkenan kepada Sektariatan, pimpinan, maupun anggota dan para wartawan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya,” ucapnya.

Sementara itu juga disampaikan, Seketaris DPRD Balikpapan Irvan Taufik yang mengatakan, mohon dukungan dan arahan kiranya ada hal-hal yang keliru dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab seketariatan.

“Untuk itu, mohon dukungannya semua pihak agar kinerja kami di DPRD Balikpapan bisa dimaksimalkan,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana