Meriah, 70 Pemburu Harta Karun Berkompetisi pada Event Go Minelabbing di Pantai Manggar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Meriah gelaran even pertama Minelab Indonesia dalam 2 tahun terakhir yaitu Go Minelabbing, yang digelar di area Pantai Manggar Segarasari, Kecamatan Balikpapan Timur, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (18/6/2022) dimulai jam 10.00 Wita.

Even ini tidak dipungut biaya pendaftaran atau gratis. Even ini juga dihadiri oleh tim Minelab dari Australia dan berkesempatan memenangkan 1 unit Detektor Minelab Vanquish 540 Pro Pack senilai Rp 11.254.000 sebagai hadiah Grand Prize dalam kompetisi Perburuan Harta Karun di even ini. Peserta yang hadir berasal dari Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda, Kalsel, Palu dan Kota Balikpapan.

GM Manager Asia Pasifik Minelab Australia, Mr Jim Kwo yang menerjemahkan Ardy mengatakan, setelah 2 tahun tertunda paska pandemi Covid-19, sebenarnya gelaran even Go Minelabbing ini mulai digelar tahun 2018.

Screenshot 6 20 2022 11 07 50 AM Meriah, 70 Pemburu Harta Karun Berkompetisi pada Event Go Minelabbing di Pantai Manggar PROKALTIM
Para Juara dan Panitia foto bersama. (Foto: Ato)

“Kita kan planingnya yang buat tahun 2019 kemudian tertunda akhirnya mau kita gelar lagi tahun 2020 dan tertunda lagi sampai dengan 2 tahun dan akhirnya jadi tahun 2022 ini,” kata Ardy didampingi Mr Jim, kepada awak media.

Dia juga menyampaikan, sasaran even Go Minelabbing yang sudah daftar berjumlah 70an peserta dan yang hadir setengahnya yakni sekitar 35 peserta.

Baca juga  HUT ke 3, Komunitas Maxbol Balikpapan Gelar Family Gathering

“Tanggapan dari masyarakat sendiri sangat antusias, apalagi kita lihat dari pendaftar yang masuk kami buka dari tanggal 23 Mei 2022 sampai dengan terakhir 17 Juni 2022,” ucapnya.

Ditanya even Go Minelabbing se-Kalimantan, Kota Balikpapan yang pertama yang menggelar event ini. Namun Ardy menjelaskan, tim memilih di Kota Balikpapan karena disini sudah ada komunitas Detektor Minelab dan di Kalimantan ada 2 komunitas detektor minelab, yaitu dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lanjutnya, peserta detektor minelab tersebut bukan hanya pria, tapi juga ada wanita yang ikut mendaftar, karena ini even yang pertama digelar di Kota Balikpapan. Jadi kita akan gelar sebesar dan semeriah mungkin.

Screenshot 6 20 2022 11 08 21 AM Meriah, 70 Pemburu Harta Karun Berkompetisi pada Event Go Minelabbing di Pantai Manggar PROKALTIM
Pemburu harta karun dalam kompetisi Go Minelabbing, pantai Manggar. (Foto: Ato)

“Even Go Minelabbing ini digelar di Indonesia, Kota Balikpapan yang ke dua dan yang pertama di Bali,” papar Ardy.

Untuk itu, Ardy didampingi Mr Jim Kwo menjelaskan, cara hunting Go Minelabbing, yakni panitia menanam koin di area pantai Manggar Segerasari.

“Hari ini jumlah koin yang ditanam panitia ada 250 koin, dan untuk kategori lomba ada 2 macam, yaitu kategori pertama itu temuan paling banyak yang ditanam oleh panitia dan kategori ke dua itu temuan yang paling menarik dengan cara bebas. Jadi mereka itu bisa temuin koin, perhiasan. Nanti pemenangnya akan dipilih oleh GM Manager Asia Pasifik Minelab Australia, Mr Jim Kwo dan timnya,” ujarnya.

Baca juga  Hadir di Festival UMKM Bayan, Lazz Bowl, Banyak Menu Ramah di Kantong

Dia juga mengungkapkan, terimakasih kepada Komunitas Detektor Minelab Kaltim khususnya Balikpapan, karena antusiasme yang begitu besar menyambut kami dari komunitas Detektor Minelab Australia dan komunitas detektor minelab Malaysia untuk menggelar acara Go Minelabbing Indonesia ke dua di Kota Balikpapan, Kaltim.

“Kedepannya, kami harap, bisa memberikan produk-produk terbaik untuk metal detektor agar bisa mendukung bagi mereka yang hobby dengan metal detektor, maupun mereka yang menggunakan metal detektor sebagai pendapatan utama, karena detektor kita pendapatan utama dari berburu (hunting) di pantai-pantai, jadi semoga kedepannya kita bisa mengadakan acara-acara seperti ini lagi mungkin di Balikpapan,” ungkapnya.

Sementara itu, kategori pertama, temuan paling banyak yang ditanam oleh panitia. Juara pertama diraih Safar, ke dua diraih Gafur dan ke tiga diraih Ivan. Dan kategori ke dua temuan yang paling menarik dengan cara bebas, yang pertama diraih oleh Ivan, yang ke dua Asep dan juara ke tiga diraih Gafur. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana