Suwanto Ingatkan Liburan Sekolah, Sering Terjadi Korban Tenggelam

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Libur sekolah yang jatuh di bulan Juni tahun 2022 ini masih terus berjalan, tidak sedikit masyarakat memakai kesempatan itu untuk pergi berlibur bersama keluarga. Namun jika tidak waspada dari pihak orang tua, keselamatan para pengunjung, terutama kepada anak bisa terancam.

“Kejadian yang terus berulang setiap libur panjang sekolah. Ini perlu menjadi perhatian kita semua,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto, kepada awak media, pada Jumat (24/6/2022).

Dari Suwanto kembali mengingatkan dan mengimbau agar orang tua memperhatikan faktor ancaman terhadap anak yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Ia menambahkan, tidak dapat dipungkiri destinasi tempat wisata kerap membludak di libur sekolah ini, tapi justru menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya korban anak.

Baca juga  Sistem Zonasi PPDB Masih Terus Berjalan

“Terkait masa liburan sekolah, kami meminta bahwa Pariwisata Balikpapan lebih bersiaga lagi, karena dengan adanya sering terjadi musibah kepada para pengunjung disaat paska liburan,” ucapnya.

Biasanya ada yang jatuh korban tenggelam hingga meninggal. Kita meminta kepada Dinas Pariwisata Balikpapan dengan meningkatkan keamanan, yaitu kondisi pantai wisata Manggar Segarasari Balikpapan. Dan disana sudah ada petugas pantai, yakni BPBD dan lainnya.

Sementara itu, kata politisi PDI Perjuangan ini, selain lebih bersiaga dengan keamanan pantai Manggar Segarasari. Kemudian, bagaimana pendapatan retribusi lebih meningkat paska liburan sekolah.

“Untuk meningkatkan retribusi, paska liburan dengan menggelar, salah satunya seperti even-even lokal, sehingga wisatawan lokal itu bisa menikmati hiburan yang ada di pantai Manggar Segarasari,” kata Suwanto.

Baca juga  Bank Indonesia Balikpapan Optimalisasi Penggunaan QRIS sebagai Media Transaksi UMKM

Ditanya soal maraknya jalan tikus, dia menyampaikan, terkait jalan tikus, hal ini sudah ditangani oleh Dinas Pariwisata Balikpapan. (aden)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana