Mayjen TNI Tri Budi Utomo Awali Tugas Jadi Pangdam VI/Mlw, Disambut dengan Tradisi Tepung Tawar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Mayjen TNI Tri Budi Utomo resmi mengawali tugas barunya sebagai Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mlw, pada Selasa siang ini (19/07). Sambutan istimewa diterima Mayjen TNI Tri Budi Utomo saat kakinya pertama menginjakkan Pulau Kalimantan di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan.

Kedatangan mantan Danpaspampres ini disambut langsung para pejabat utama Kodam VI/Mlw, Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan. Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang datang bersama sang istri, Ibu Rahma Tri Budi Utomo yang juga Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw disambut dengan tarian selamat datang adat dayak dan tradisi Tepung Tawar.

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Inf Taufik Hanif, tradisi Tepung Tawar ini mengandung makna penolak balak/beragam rintangan.

Baca juga  Korban Pembacokan Sudah Kembali ke Rumahnya

“Hal ini juga dimaknai bahwa Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam mengemban tugas sebagai Pangdam VI/Mlw agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan dan selalu dalam lindungan Tuhan YME,” paparnya. (Pendam VI/Mlw/to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana