Polresta Samarinda Juara 1 Nasional, Karya Kompol Gulo Di HUT Bhayangkara ke -76

JAKARTA, PROKALTIM – Polresta Samarinda duduki juara 1 Iklan Layanan Masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.Kategori Polri yang diumumkan di Official Chaner Siber TV Direktorat Tindak Pidanaz Siber Bareskrim Polri Jumat, (1/7/2022) kemarin malam.

Brigjen Pol Asep Edi Suheri Dirtipidsiber Bareskrim Polri, ketua seksi lomba olahraga dan kreatif HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 menuturkan perlombaan iklan layanan masyarakat ini adalah terobosan baru, khususnya dalam penyampaian pesan Keamanan dan ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas, sehingga sampai ke masyarakat dengan cara yang menarik.

Diketahui pemilik ide kreatif merupakan perwira berpangkat Komisaris Polisi (KOMPOL) yaitu Creato Sonitehe Gulo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Samarinda .

Kompol Creato Sonitehe Gulo dengan karya “Investasi Bodong” keluar sebagai pemenang diposisi pertama, disusul juara kedua oleh “Pak Bhabin” Aipda Herman Adi Basuki dengan judul “Polisi Juga Manusia”, sedangkan di posisi ketiga juga diraih oleh Polresta Samarinda Polsek Samarinda yakni Bripka Dede Sumarna dengan judul “Terlambat, Polisi Juga Manusia”.

Baca juga  Pria 67 Tahun Terbujur Kaku Di Teras Rumah

“Saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat membuat karya ini, para pejuang multimedia Satlantas Polresta Samarinda, yang tak pernah kenal lelah dalam mengabdi dan berkarya, hingga mencapai posisi ini,”ungkap Kompol Gulo –sapaan akrab Kompol Creato saat dihubungi via sambungan telepon,  Sabtu (2/7/2022) pagi tadi

Dalam perhelatan perlombaan ini, yang menjadi juri bukan orang sembarangan didunia perfilman tanah air, ada Yujin Panji, seorang sutradara film, video klip dan iklan yang karyanya tembus sampai Berlin Film Festival, juri kedua Arief Muhammad yang juga dikenal sebagai Duta Anti Hoax Kabareskrim tahun 2020, Dan yang ketiga yang paling familiar yakni Ernest Prakarsa, penulis, sutradara, produser film, sekaligus aktris yang sering kita liat di layar kaca maupun layar lebar perfilman Indonesia.

Baca juga  9 Bangunan Rata Dengan Tanah, Kebakaran Jalan Antasari

“Kendala tentu ada, dalam proses syuting kita harus tertahan karena faktor cuaca selama tiga hari, mengenai hadiah rencana kami akan digunakan untuk berkarya lagi dengan memproduksi film selanjutnya,”jawabnya saat diwawancarai host Siber TV saat pengumuman juara berlangsung.

Atas kemenangan tersebut, Kompol Gulo dari Satlantas Polresta Samarinda berhak mendapat uang tunai sebesar Rp 50 Juta, di posisi kedua mendapatkan uang sebesar Rp 30 Juta sedangkan di posisi ketiga mendapat Rp 20 Juta.

Lomba iklan layanan masyarakat ini sebelumnya berlangsung dari 27 Mei hingga 26 Juni 2022 lalu, karya tersebut berdurasi sekitar satu sampai dua menit. (Psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana