Search
Search
Close this search box.

Salat Idul Adha Di Lapas Kelas II A Samarinda, 13 Sapi Dan 2 Kambing Siap Disalurkan

SAMARINDA, PROKALTIM- Penuh khidmat pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Samarinda, Minggu (10/7/2022) pagi tadi.

Kurang lebih 200 jamaah tergabung dalam petugas Lapas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha.

Dalam khutbahnya Ustadz Ahsanur Ahmad berpesan, Hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya selain Idul Fitri yang selalu dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia pada tanggal 10 Dzulhijjah.

Di Indonesia, Karena pelaksanaannya tepat dengan ibadah haji, hari raya Idul Adha juga sering disebut sebagai lebaran haji atau sering juga disebut hari raya qurban, karena identik dengan penyembelihan hewan qurban.

Baca juga  Tabung Gas 3 Kg Hilang Diperedaran, Masyarakat Resah, Adapun Harga Tinggi

“Kita dapat membangun tatanan masyarakat yang baik, juga mewujudkan semangat sosial yang luas dengan jalan paling sederhana, yakni memulai membangun tatanan kehidupan yang kohesif di mulai dari diri kita pribadi dan juga keluarga kita,” ujar Ustadz Ahsanur.

Pemotongan hewan qurban oleh keluarga besar Lapas Kelas II A Samarinda. (Foto: psg)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Samarinda, Ilham Agus mengatakan, momentum perayaan Hari Raya Idul Adha kita isi dengan pelaksanaan salat berjamaah dan dilanjutkan pemotongan hewan qurban.

Sedikit 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing siap disalurkan kepada yang berhak menerima secara bertahap, yang meliputi keluarga besar pemasyarakatan dan panti-panti asuhan yang ada di Kota Samarinda.

“Akan kami jadikan 3 kloter dalam pengelolaan hewan qurban ini, jadi setiap hari 4 ekor yang akan kami sembelih dan bagikan dagingannya,” ucap Ilham Agung.

Baca juga  DWP Diskominfo Belajar Ukir Buah dan Sayur.

Hewan qurban yang akan di saluran nantinya, merupakan titipan atau amanah dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal pemasyarakatan sendiri.

“Ada dari Wakil Gubernur Kaltim, Walikota, Bank Kaltim serta Ketua Pemuda Pancasila Propinsi Kaltim,” tambah Ka Lapas.

Diharapkan dengan peringatan Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dimulai dari diri sendiri untuk orang lain.

“Tahun lalu ada 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing, tahun ini bertambah, indahnya berbagi” tandasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]