Kota Balikpapan Tuan Rumah dalam Pelaksanaan HUT Ke-35 IMBI, Akan Menghadirkan ADA Band dan The Rain, Gratis

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rombongan anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dari beberapa provinsi, hadir pada 26 Agustus 2022 dalam rangka Anniversary ke 35 IMBI. Dia menggelar touring di berbagai Provinsi di Nusantara, demi menjalin serta mempererat tali silaturahim sesama rider.

Ketua IMBI Kota Balikpapan, H Kamaruddin mengatakan, kegiatan bersifat nasional ini terbagi menjadi 4 zona yaitu, hadir dari Provinsi Sumatera bermula dari Kota Aceh-Jambi, di Sulawesi dari Menado-Makassar, untuk Kalimantan mulai Pontianak finish di Balikpapan, puncaknya di pulau Jawa yakni di Provinsi Jogyakarta.

“Untuk Provinsi Kalimantan sendiri, para riding touring dari Kota Pontianak lalu ke Pangkalan Bun, Palangkaraya, Banjarmasin dan berakhir dipusatkan di kota Balikpapan,” kata Ketua IMBI Kota Balikpapan, H. Kamaruddin yang disapa H Aco, pada Rabu (24/8/2022).

Baca juga  Meriah, Jalan Sehat HUT ke-43 Vihara Buddha Maitreya

Lanjut H Aco, rider tiba pada tanggal 26 Agustus dan dilanjutkan gala dinner pada malam harinya di Hotel Gran Jatra Balikpapan. Dihadiri pula oleh para pengurus cabang seluruh Nusantara, sehingga sekitaran 125 Motor besar akan memadati parkiran Mall BSB.

“IMBI Balikpapan berlaku sebagal tuan rumah harus mengakomodir seluruh rider. Jadi malamnya kita jamu mereka yakni ara rider dengan sambutan welcome di gala dinner yang dihadiri Wall Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud yang juga selaku Pembina IMBI Balikpapan,” ucapnya.

Kemudian, keesokan harinya, IMBI menuju IKN Nusantara guna mendeklarasikan dukungan terhadap pembangunan IKN. Kunjungan itu juga dihadiri tamu kehormatan Ketua Umum IMBI Pusat, Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Irawan,S.H.M.M.,M.H, yang juga selaku Ketua Umum PSSI.

Baca juga  Deklarasi Dukung Pembangunan IKN dan Jejak Patriot IMBI di Balikpapan

“Pagi kami ke IKN untuk mendeklarasikan dukungan kepada pembangunan IKN. Lalu makan siang dijamu oleh bupati PPU Hamdam,” bebernya.

H Aco juga menyampaikan, dihari yang sama, kembali ke Mall BSB Balikpapan untuk menyaksikan kontes motor, safety riding, dan pelaksanaan donor darah. Dan acara puncak menyunguhkan Ada band dan the Rain secara gratis bagi penonton. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana