Kecelakaan di Palaran, Korban Tewas Terlindas Truk

SAMARINDA, PROKALTIM – Usai kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa terjadi di Kecamatan Sungai Pinang malam kemarin, kini hal serupa terjadi kembali di Kecamatan Palaran, pada Minggu (25/9/2022) pagi tadi sekitar Pukul 09.00 WITA.

Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di Jalan Trikora, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, berawal dari kendaraan Honda Vario berkelir merah muda dengan nomor Polisi KT 2745 WF yang dikendarai SR (69) warga Samarinda Ulu, datang dari arah Samarinda menuju Palaran.

Setibanya dilokasi kejadian kendaraan roda dua yang dikemudikan SR mengambil jalur kanan karena adanya penyempitan jalur, berlanjut mencoba mendahului truk merah roda enam dengan nomor Polisi KT 8366 MP dari sisi sebelah kiri.

Baca juga  Mall Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

SR yang melintasi bahu jalan sempat melawati lubang yang membuat dirinya lepas kendali (oleng) dan terjatuh.

Diwaktu yang bersamaan setelah tubuh SR terjatuh, melintas truk tersebut dan mengakibatkan tubuh SR terlindas roda kiri belakang truk tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo melalui Kanit Lakalantas IPTU Henny Merdekawati.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengerahkan anggota piket Laka menuju lokasi kejadian dan berkordinasi dengan Polsek Palaran guna melakukan olah TKP dan evakuasi.

“Korban dievakuasi ke RSUD AW Sjahranie Samarinda,dan meninggal dunia” ucap IPTU Henny.

Atas kejadian tersebut pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Samarinda dan instansi terkait.

Baca juga  Lakalantas Maut di KM 24 Balikpapan-Samarinda, 5 Orang Meninggal

“Agar dipasang rambu-rambu lalulintas, dan kita akan tingkatkan lagi pelaksanaan patroli di daerah dan waktu rawan laka,” pungkasnya. (psg/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana