Lagi-lagi!!! Sabu Gagal Masuk Lapas Narkotika Samarinda, Kini Berbalut Ayam Balado

SAMARINDA, PROKALTIM – Petugas pemeriksaan barang titipan dan pendaftaran layanan Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu ke dalam Lapas Narkotika Samarinda, sabu diselipkan melalui lauk ayam balado. Selasa (20/9/2022) kemarin.

Hal demikian diungkapkan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Hidayat.

“Ini merupakan bentuk ketelitian petugas pemeriksaan barang, yang telah melaksanakan tugasnya sesuai SOP dan menyeluruh sehingga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ini” ungkapnya

Berawal saat Petugas pemeriksa barang yang melakukan pemeriksaan titipan makanan pengunjung berinisial JT (21) pada pukul 13:30 yang ditujukan untuk WBP berinisial FJ yang terdaftar pada nomor antrian A-28 di aplikasi E-Trol.

Baca juga  Vaksin Booster untuk Perbankan, BINDA Kaltim Siakpan 1000 Dosis

Selanjutnya,petugas memeriksa titipan makan berupa lauk ayam balado petugas merasa ada hal yang mencurigakan. Dengan ketelitian dan menyeluruh akhirnya petugas menemukan Narkoba jenis sabu sebanyak 4 bungkus dengan berat kurang lebih 5 gram yang diselipkan didalam potongan daging ayam.

Kemudian pihaknya mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada Kadivpas yang pada saat bersamaan langsung menuju ke Lapas Narkotika Samarinda untuk memastikan penggagalan tersebut.

Guna penanganan lanjutan pihaknya berkordinasi dengan Kepolisian Resor Kota Samarinda melalui Kasat Narkoba dengan menyerahkan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu sebanyak 4 bungkus, Hp pengunjung, dan kartu tanda pengenal, serta pengunjung berinisial JT dibawa ke kantor Polisi untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga  Disekap 4 Hari, Polisi Dalami Motif Pelaku

“Kita berikan apresiasi kepada petugas jaga agar terciptanya zona integritas dilingkungan Lapas Narkotika,” pungkasnya (Psg/adl)

1 thought on “Lagi-lagi!!! Sabu Gagal Masuk Lapas Narkotika Samarinda, Kini Berbalut Ayam Balado”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana