PAD Turun, Persoalan KONI dan Kekosongan Kepala Dinas serta Sekda, Menjadi Pertanyaan DPRD

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan ke-20 masa sidang II tahun 2022, yang dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Pj Sekda Muhaimin melalui video conference dilaksanakan di ruang rapat gabungan lantai 2 DPRD Kota Balikpapan, pada Kamis (1/9/2022) yang dimulai pukul 10.00 Wita.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle serta Subari dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Balikpapan dan instansi yang ada di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan.

Dalam rapat paripurna, dengan agenda penyampaian jawaban Wali Kota Balikpapan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas rancangan peraturan daerah Kota Balikpapan tentang perubahan APBD tahun anggaran (TA) 2022.

Baca juga  Reses Abdulloh, Persoalan Infrastruktur Mendominasi

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono Sastro Prawiro mengatakan, besok, dijadwalkan rapat paripurna yang ke 21 DPRD Kota Balikpapan, dengan agenda jawaban atau pendapat akhir fraksi-fraksi, setelah itu baru ada kesepakatan bersama.

“Tadi jawaban Wali Kota Balikpapan, terkait dengan penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan, juga pembangunan multi years yakni Rumah Sakit Sayang Ibu di Balikpapan Barat, SMP Negeri 25 di Balikpapan Barat dan mormalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal,” katanya, kepada awak media, pada Selasa (7/9/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan, bukan hanya itu saja yang disampaikan fraksi-fraksi, yaitu terkait kekosongan kepala Dinas dan Sekda Kota Balikpapan. “Serta ada fraksi yang menyampaikan terkait permasalahan KONI Balikpapan, semua sudah dijawab dengan Wali Kota Balikpapan,” ujarnya.

Baca juga  DPRD Masih Tunggu Wali Kota Ajukan Dua Nama Bakal Calon Wawali Balikpapan

Jawaban Wali Kota Balikpapan, nanti akan konsolidasi dan tentunya akan dipanggil. Harapannya, kita selesaikan dengan secepatnya. “Karena kita peduli dengan atlet Kota Balikpapan yang akan mengikuti Porprov di Kabupaten Berau bulan November tahun 2022 nanti,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana