Penanaman Pipa Spam Balikpapan Timur Masih Berlangsung hingga Pertengahan Desember 2022

Penanaman pipa tersebut berdiameter 75-250 mm. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pengerjaan pipa distribusi sedang berlangsung di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur, yakni pipa sistem penyediaan air minum (Spam) dari tingkat 1 (tingkat Provinsi) dan tingkat 2 (tingkat Kota), serta sudah progress 33 persen. Dan penanaman pipa tersebut berdiameter 75-250 mm.

Media ini konfirmasi kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi M Yusri membenarkan pemasangan pipa Spam tersebut.

“Jadi memang benar ada pengerjaan penanaman pipa di wilayah Kelurahan Teritip yakni pipa Spam untuk tahun 2022 ini, kita harapkan cepat selesai,” ujarnya, kepada awak media, pada Selasa (27/9/2022).

Screenshot 9 28 2022 12 38 18 PM Penanaman Pipa Spam Balikpapan Timur Masih Berlangsung hingga Pertengahan Desember 2022 PROKALTIM
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Andi M Yusri.

Dia juga menyampaikan, Itu pipa Spam ukuran diameter 75-200 mm, jadi pipa distribusi yang kita lakukan tahun ini. Pengerjaannya mulai bulan Agustus 2022.

Baca juga  Wali Kota Saat Sidak dan Meminta PTMB Berikan Layanan yang Terbaik

“Bulan Agustus kemarin kita sudah pemasangan fisik dan ini kita harapkan di pertengahan bulan Desember tahun 2022 mendatang sudah selesai. Dan lokasi pengerjaan di wilayah Kelurahan Tritip yakni di Jalan Gunung Binjai dan di Jalan Pemuda,” ucapnya.

Ditanya terkait penanaman pipa di Kelurahan Manggar. Andi M Yusri mengatakan, disana ada pipa tingkat 1 dan ada pula pipa tingkat kota.

Dia menjelaskan, kegiatan penanaman pipa tingkat 1 ada di tiga lokasi, yaitu di Jalan Mulawarman, Jalan Proklamasi TPA dan di Jalan PJHI Manggar Kecamatan Balikpapan Timur.

“Yang sedang dilaksanakan saat ini di Jalan Mulawarman sama di Jalan Proklamasi TPA. Dan pengerjaan penanaman pipa Spam 100-250 yang masih berlangsung, dan target pengerjaannya selesai dipertengahan bulan Desember tahun 2022 mendatang,” jelasnya.

Baca juga  1700 Sambungan Gratis PDAM, Rahmat: Terimakasih Buat PDAM Balikpapan

Sementara itu, di tempat terpisah, Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), Purnamawati menyampaikan, terkait penanaman pipa yang saya tau saat sekarang ini, kita ada sering pendanaan antara PTMB bersama DPU Balikpapan. Sharing pendanaan itu, kita cuman gambaran sekitar tahun 2022.

“Jadi dana untuk lainnya dana alokasi khusus (DAK) dan Spam,” kata Plt Dirut PTMB. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana