Polda Kaltim Berikan Bantuan 1.000 Paket Sembako Kepada Buruh yang Terdampak Kenaikan BBM

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Polda Kaltim melalui Dit Intelkam, Polres dan Polresta Jajaran serentak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang berlangsung di halaman Mapolda Kaltim, pada Jumat (16/9/2022).

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, memberikan bantuan dan sekaligus melepas seribu paket sembako secara simbolis kepada buruh di dua daerah yaitu di Samarinda dan Kutai Timur.

“Pemberian paket sembako ini sebenarnya sudah berjalan dua minggu, sejak ditetapkannya kenaikan harga BBM tanggal 3 September 2022 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Kapolri untuk membantu masyarakat kita yang terdampak kenaikan BBM,” kata Kapolda Kaltim, kepada awak media.

Dia juga menyampaikan, dua minggu yang lalu, pihaknya membagikan secara bergantian melalui satuan wilayah polres maupun polresta dan pejabat utama sudah menyalurkan 4 ribu lebih paket sembako di seluruh Kaltim dengan sasaran nelayan, supir angkot, pangkalan ojek dan pelayanan publik.

Baca juga  BI Balikpapan Gelar Pelatihan Pertanian Organik dan Korporatisasi, Diikuti Petani dari Tiga Daerah

“Kami ingin berinisiasi dalam rangka menggugah masyarakat yang berkelebihan, mari kita bersama-sama membantu yang terdampak kenaikan BBM dan berharap langkah ini juga diikuti pihak lain, khususnya para pengusaha,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Dir Intel Polda Kaltim Kombes Pol Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, melaporkan, bantuan paket sembako diberikan kepada para buruh yang diwakili dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kaltim, Federasi Serikat Pekerja Kayu Hutan Industri Indonesia (FSP Kahutindo) Kaltim, Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Kaltim dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kaltim. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana