Search
Search
Close this search box.

Kepala Imigrasi Balikpapan Peroleh Penghargaan Pelayanan Keimigrasian dari Wali Kota Balikpapan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma menerima Penghargaan dari wali Kota Rahmad Mas'ud. (ist)

BALIKPAPAN,PROKALTIM Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama atas Keberhasilan Memberikan Pelayanan Keimigrasian dan Pengawasan Orang Asing di Wilayah Kerja Kota Balikpapan. Dimana penghargaan ini sebagai wujud sinergi dan dukungan kepada Imigrasi Balikpapan untuk terus mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan penegakan hukum keimigrasian.

Saat melakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi ke Kantor Wali Kota Balikpapan, Kakanim Balikpapan menyampaikan capaian kinerja hingga penghargaan dan apresiasi yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Balikpapan di sepanjang Tahun 2022. Keberhasilan tersebut menurut Rakha tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Balikpapan, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga  Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kanim Balikpapan Hadirkan Layanan Paspor Simpatik

Wali Kota Balikpapan pada kesempatan itu mengaku senang dan bangga atas kinerja Kantor Imigrasi Balikpapan.

“Apa yang telah ditunjukkan Imigrasi Balikpapan sangat membantu Pemerintah Kota dalam mendukung Balikpapan, sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui penyediaan layanan publik yang cepat, profesional dan transparan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Untuk itu Wali Kota yakin Kantor Imigrasi Balikpapan pasti mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2023.

Kantor Imigrasi Balikpapan berkomitmen dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

“Kami bertekad terus bersinergi dengan stakeholder dalam upaya memberikan layanan keimigrasian yang mudah, cepat dan transparan. Salah satunya melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota yang menghadirkan layanan paspor di Mal Pelayanan Publik Balikpapan,” ungkap Rakha.

Baca juga  Situs Resmi Pengurusan e-VoA hanya di molina.imigrasi.go.id

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Balikpapan pada 2021 telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), berpeluang besar untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2023. Hal itu ditunjang dengan kerja sama Kanim Balikpapan dan Pemkot Balikpapan terkait perluasan cakupan pelayanan melalui pembukaan layanan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan. (*/to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]