Search
Search
Close this search box.

Kodam VI/Mlw Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertempat di Masjid Sudirman Kodam VI/Mlw, pada Rabu (26/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema “meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.”

Acara diawali dengan Sholat Ashar berjamaah dengan Imam Ustadz Toni Iskandar S.Sos.I., dilanjutkan lantunan ayat suci Alquran oleh Serda Rifky Zidane dan ceramah oleh Ustadz Drs. KH. Nurun Najib, MA.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan kita semakin mampu meneladani pribadi Rasulullah SAW dalam menjalankan kehidupan, baik sebagai pribadi maupun sebagai Prajurit atau PNS TNI.

Baca juga  Hadis dan Doa Hari Ini, Rabu 8 November 2023

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ekspresi kebahagiaan dan ungkapan kegembiraan kita dengan diutusnya beliau kemuka bumi, sebagai penerang dan pemberi petunjuk yang meneguhkan kembali keimanan dan keislaman kita. Hal ini juga merupakan ikhtiar untuk menghadirkan kembali Nabi Muhammad SAW di hadapan umat Islam sebagai role mode/suri tauladan kehidupan sehari hari dalam beribadah, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Pangdam di sela sambutan.

Sementara itu, Ustadz KH Nurun Najib, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana sifat terpujinya Nabi Muhammad SAW serta pentingnya sebuah ilmu dalam kacamata Islam. Sehingga diharapkan dengan khazanah keilmuan, kehidupan prajurit mampu mencerminakan nilai Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Baca juga  Lingkar Diskusi Bincang Karya PMII

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Irdam VI/Mlw, Para Asisten dan LO TNI AL, Para Pamen Ahli Pangdam VI/Mlw, Para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mlw beserta Pengurus, serta Para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mlw. (to/pendam)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]