Komunitas Barexo Sukses Gelar Event Endless of Reptile

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Balikpapan Reptile Exotic (BAREXO) menggelar event endless of reptile yang dilaksanakan dari Sabtu 1-2 Oktober 2022. Bertempat di Balikpapan Ocean Square (BOS), telah mencapai puncak dan event ini mendapat antusias dari pengunjung.

Lebih dari 20 komunitas dan usaha hewan peliharaan memamerkan puluhan jenis hewan peliharaanya. Beberapa hewan yang dipamerkan misalnya, gecko, ular, kura-kura, iguana, hingga tarantula, dan masih banyak lagi. Pengunjung pun melihat-lihat serta bertanya tentang perawatan hewan peliharaan yang baik. Dan sebagian besar juga menyediakan hewan yang siap dijual.

20221004 080333 Komunitas Barexo Sukses Gelar Event Endless of Reptile PROKALTIM

Salah satu yang ikut memeriahkan pameran tersebut, Komunitas Samarinda Reptile (SR) memamerkan beberapa jenis hewan.

“Ya, kami dari Samarinda, sekitar 20 anggota yang kami turunkan,” ujar Ketua SR, Aris Kis, kepada Prokaltim.com, Minggu (2/10/2022).

Baca juga  Demi Tingkatkan PAD, Pengurus Badan Promosi Pariwisata Balikpapan Dilantik. Wali Kota Rahmad Mas'ud Komitmen Support 100 Persen

Ia juga mengatakan, sangat mendukung diacara tersebut.

20221004 080429 Komunitas Barexo Sukses Gelar Event Endless of Reptile PROKALTIM

“Semoga kedepan ada acara seperti ini lagi di Kota Balikpapan dan seluruh daerah Kaltim,” kata Aris.

Selain itu, terdapat kontes yang dibagi ke dalam berbagai kategori yang berbeda. Kelas kontes untuk open leopard non albino, open reptic Normal, open Ball python normal, dan banyak lagi kelas kontes lain ya, Pemenang akan mendapatkan sertifikat penghargaan. Piagam dan lainnya.

Tentunya, selama acara berlangsung pengunjung tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan.

Memasuki adaptasi kebiasaan baru, pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, diantaranya mencuci tangan dan melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki area mall, mengenakan masker dan melakukan physical distancing.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Danie Hasan MC Kece dan Hitz, Pejabat Kepala Bagian SDM PDAM Balikpapan

Ketua BAREXO, Suto Ismail Nur Adh’jie menuturkan, bahwa acara kali ini cukup spesial karena dihadiri komunitas lain dari berbagai daerah sehingga menambah kemeriahan acara.

“Jujur saya senang sekali atas kehadiran rekan-rekan dari Samarinda, penajam, Bontang dan ada juga dari Kalsel dan Minang,” ujarnya yang biasa di sapa Suto.

Lanjutnya, diacara tersebut dia menyampaikan pesan dan kesan.

“Pesan dan kesannya semoga acara ini dilaksanakan lebih rutin lagi, lebih rajin lagi dan terima kasih buat rekan-rekan yang sudah datang support,” ungkap Suto.

“Ini tujuan acara untuk silahturahmi, semoga kedepannya kami bisa melaksanakan acara lebih besar lagil, terimakasih,” sambungnya. (far)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana