Search
Search
Close this search box.

Pameran Lukisan Road to Australie Meriahkan HUT Hotel Platinum Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dengan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Hotel Platinum Balikpapan, pihak Hotel berkolaborasi dengan Lamin Seni Rupa Balikpapan (Lipan). Ingin membangkitkan kembali untuk menuju fine art exhibition road to Australia, narasi dari belahan Timur Borneo. Lipan menghadirkan pameran lukisan, berjumlah 30 lebih lukisan yang dipamerkan di Lobby Hotel Platinum Balikpapan, pada Sabtu (1/10/2022).

Pameran lukisan di Hotel Platinum Balikpapan yang bertajuk “Spirit of Bubuhannya” ini akan hadir selama seminggu. Juga terdapat jasa melukis sketsa atau Siluet bagi tamu undangan yang ingin wajahnya tergambar dikertas yang disediakan.

“Ini merupakan road show yang ketiga setelah pameran di Kebun Raya Balikpapan dan event Hi-Fest di Halaman Parkir BSCC Dome Balikpapan,” ujar Ketua Lipan, Panca Bayumurti atau disapa Artku Lima, kepada awak media.

Baca juga  Anggarkan 3,7 Triliun Bantuan Insentif Pemerintah Bagi Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Cair 4 Juni

“Jadi kita ini ada program kegiatan untuk pameran lukisan fun at ada lukisan ada instalasi yang rencananya itu diadakan pada bulan Juni, Juli dan Agustus 2023 ditiga galeri berbeda yang berlokasi di Kota Queensland Australia,” katanya.

Untuk menggaungkan kegiatan tersebut, kita adakan roadshow kecil di Kaltim khususnya di Kota Balikpapan, yakni sebulan sekali. Jadi kita ingin di lokal pun ada gaungnya, kita tetapkan dari bulan Agustus 2022 sampai dengan Februari 2023.

“Makanya kita ingin bangun lagi dan meregenerasi. Ini artinya kegiatan kita di Australia ini mejadi momen untuk kembali berekosistem berkesenian untuk seni rupa di kota Balikpapan dengan roadshow,” ucapnya.

Baca juga  17 EO Kaltim Sukses Ujian Kompetensi MICE

Harapnya, ingin menjaring yang muda-muda, jadi bisa meregenerasi ekosistem seni rupa di Kota Balikpapan supaya terus ada. Dan ke Australia ini membawa nama kota Balikpapan, membawa Kaltim dan membawa nama bangsa Indonesia.

“Dalam roadshow-roadshow ini, kita sedikit mencubit kepada pihak-pihak terkait, yang sekiranya bisa mengsupport kami, baik dari instansi Pemerintahan atau mana pun, karena yang kita bawa kan salah satu kebanggaan buat Kota Balikpapan,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]