Kapolda Kaltim Lepas Penyerahan Bantuan Kemanusiaan dan Kirim 2.000 Paket Sembako

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Polda Kaltim melepas pengiriman bantuan sembako bagi korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dari halaman Mapolda Kaltim, pada Selasa (22/11/2022).

Penyaluran bantuan paket sembako bagi korban gempa Cianjur ini, mengerahkan sedikitnya 7 unit truk milik Brimob Polda Kaltim. Dan Polda Kaltim berhasil menggalang dana internal hingga mencapai lebih dari Rp 500 juta. Total dana sumbangan tersebut, digunakan untuk memberikan lebih dari 2.000 paket sembako.

“Alhamdulillah dengan spontanitas atas dasar dengan keikhlasan bisa mengumpulkan dana dari seluruh anggota Polda Kaltim beserta jajaran, kurang lebih Rp 500 juta dan kalau kita hitung kurang lebih 2.000 paket,” kata Kapolda Kaltim.

Baca juga  HUT Ke-75 Jalasenastri TNI AL, Lanal Balikpapan Gelar Serbuan Vaksinasi dan Pemberian Tali Asih

“Uang yang sudah terkumpul nanti akan dibelikan kebutuhan bahan pokok yang betul-betul dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Yaitu beras, susu kotak, obat-obatan, vitamin, mie instan, selimut, pampers bayi, pembalut wanita, pakaian dalam, air mineral, tenda serta terpal untuk alas dan lainnya,”

Rencananya, paket sembako akan dibeli langsung dari sekitar lokasi gempa Cianjur, agar lebih efisien dan bisa mendongkrak geliat ekonomi pascabencana.

“Pelepasan truk bantuan ini merupakan simbolis saja, karena nanti dana yang terkumpul akan dibelikan paket sembako dari sana saja, jadi tidak perlu membawa sembako dari sini. Hal ini tentu saja bertujuan agar penyaluran bantuan lebih efisien,” ungkapnya.

Baca juga  Sukses Gelar Donor Darah. Rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar Kota Balikpapan

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto mengajak bersama-sama untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat lainnya, yang memiliki kelebihan rezeki untuk bersama-sama membantu kepada saudara-saudara kita yang terdampak di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya,” pangkasnya.

“Semoga bantuan ini tersalurkan dengan aman dan lancar sehingga sampai kepada tempat tujuan dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Share Berita

Berita Terkait

Ikuti Berita ProKaltim.com dari Media Sosial


Kaltim News

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana