Search
Search
Close this search box.

Waspada Jalan Bekas Galian PDAM, Pengaspalan Segera Dilakukan

SAMARINDA, PROKALTIM – Diduga mengalami kebocoran pipa, Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda tengah melakukan pembongkaran atau penggalian. Di Jalan Kadrie Oening Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, beberapa waktu lalu.

Efeknya, sangat dirasakan pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan roda dua. Selain macet, bekas galian PDAM tersebut sering membuat penggunanya terjatuh, karena licin.

Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim melalui Direktur Teknik Ali Rachman menyebut,telah mengetahui hal tersebut dan segera memerintahkan tim lapangan untuk melakukan pengaspalan guna menutup lubang-lubang bekas galian.

“Itu adanya kebocoran namun kami lakukan penggalian, belum ketemu titik bocornya, rembesan masih terus, keluar,” singkat Ali Rachman.

Baca juga  Tim Labfor Mabes Polri Periksa SPBU Bantuas Yang Terbakar, Bawa Arang Dan Kabel, Analisa 14 Hari

Terpantau delapan titik lubang galian, kedelapan titik lubang bekas galian tersebut memiliki diameter serta kedalaman lubang yang bervariasi. Diantaranya 20 sampai 50 centimeter lebar lubang dan kedalaman 10 sampai 15 centimeter.

Burhan (52) warga sekitar mengatakan bekas galian lubang tersebut telah ditimbun. Namun faktor cuaca hujan beberapa waktu lalu, menimbulkan genangan menggerus tambalannya dan lubang kembali menganga.

“Sabtu malam kemarin itu ada perempuan yang jatuh pas di lubang ini, syukurnya hanya luka ringan saja,” ungkap Burhan saat dijumpai Senin (21/11/2022) kemarin.

Warga yang melintas diminta untuk waspada dan selalu berhati-hati. Sampai pihak Perumdam membereskan dugaan kebocoran pipa, dan mengaspal lagi jalan tersebut. (Psg/adl)

Baca juga  Sapi Diikat Di Leher, Hebohkan Jagat Maya, Terjadi Di Samarinda?

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]