Search
Search
Close this search box.

Kecelakaan Maut Di Rapak Kota Balikpapan Terjadi Lagi, Sopir Truk Molen Tewas

kecelakaan truk molen di muara rapak

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Di penghujung tahun 2022, kecelakaan kembali terjadi di Turunan Muara Rapak Balikpapan pada Selasa (27/12/2022) sekira pukul 15.25 WITA.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut bahan pengecoran atau truk molen menabrak punggung truk molen lainnya yang tengah parkir di proyek pelebaran jalan.

Informasi yang di share di grup wa info PROKALTIM, truk bernopol AB 9034 AK yang dikemudikan oleh Alex Thomas (61) ini datang dari arah kilo menuju Jalan Ahmad Yani. Setibanya di turunan Rapak, diduga truk alami rem blong.

“Tadi dia dari atas terus tiba-tiba tabrak seng pembatas proyek ini. Kami kaget pas lagi kerja, untung pekerja kami yang lagi ngerjain trotoar langsung melarikan diri,” kata H Rifai, Pengawas Proyek Pelebaran Jalan.

Baca juga  Terjadi Lakalantas di Muara Rapak, Polisi Lakukan Evakuasi dan Tindak Lanjut Penyebab Kejadian Tersebut

Truk pun tak terkendali, setelah menabrak pembatas seng, truk kemudian menabrak trotoar di arah kiri jalan lalu kemudian melaju menabrak punggung truk molen bernopol KT 9968 AU yang tengah parkir untuk bongkar muatan.

“Truk yang sana itu mau bongkar muat di proyek ini. Makanya dia stop disitu mau bongkar. Terus truk ini tabrak belakangnya,” tutur Rifai.

Truk pun rusak parah pada bagian kanan depan. Sementara itu sopir truk yakni Alex Thomas mengalami luka parah pada bagian kepala lantaran benturan keras. Kondisinya kini kritis dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan dan akhirnya meninggal.

“Truk korban menabrak truk molen lagi yang mau bongkar muat disini. Kondisi sopir masih di rumah sakit. Sementara itu dulu ya,” ujar Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani di lokasi kejadian.(Far)

Baca juga  Kelurahan Muara Rapak Gelar Rakorenbang dan 17 Usulan Program Prioritas

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]