Search
Search
Close this search box.

Kelurahan Klandasan Ulu Menggelar Rapat Koordinasi Kebersihan di Lingkungan RT

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali mengingatkan, agar masyarakat dapat membuang sampah ke TPS sesuai pada waktunya. Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Balikpapan nomor 4 tahun 2022 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Untuk itu Kelurahan Klandasan Ulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral pembahasan terkait tentang kebersihan, ketertiban dan keamanan di wilayah Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota.

Rakor tersebut, dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Balikpapan Kota, Lurah serta Sekretaris Lurah (Seklur) Klandasan Ulu, LPM Klandasan Ulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 3, 4, Bank Muamalat, cabang Klandasan, PT BNI 46, PT Jembatan Nusantara, Toko Pirex, Toko Jempol Jaya, Toko Ar-Rahmah, Toko Kubota, Toko Diana, Surya Photo dan UD Nusantara.

Sekretaris Camat (Sekcam) Balikpapan Kota, Mustamin mengatakan, turut mendukung program yang digelar Lurah Klandasan Ulu, dalam rangka bersih-bersih lingkungan sekitar. Karena Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota adalah salah satu wajah Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim)

Baca juga  Ketua DPRD Balikpapan: Kedepannya Ada Pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Timur

“Tentu, Kelurahan Klandasan Ulu, salah satu Kecamatan Balikpapan Kota wilayah yang terdepan, dalam rangka kebersihan kota. Jadi, saya ikut hadir menanggapi dalam hal positif dari program prioritas Ibu Lurah tersebut,” kata Mustamin, kepada awak media, pada Senin (26/12/2022).

Dalam rangka membersihkan di wilayah sekitar. Sesuai dengan amanat Wali Kota Balikpapan. Tugas Lurah menyelenggarakan urusan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan masyarakat serta ketenteraman dan ketertiban umum serta lingkungan hidup dalam satu wilayah Kelurahan yang berada di wilayah kerja Kelurahan.

Sementara itu, Lurah Klandasan Ulu, R Novi Invani mengatakan, agenda kerja bakti akan dilaksanakan pada Jumat pagi (30/12/2022) jam 07.30 Wita sudah di lokasi, dengan mengajak warga setempat bergotong royong melibatkan Kelurahan, Kecamatan Balikpapan Kota, LPM, PSM, pemilik lahan dan lainnya.

Baca juga  Parlindungan Minta Pemkot Lebih Perhatian Terhadap Sekolah Swasta

“Kelurahan Klandasan Ulu turut mendukung warga setempat, saling bekerjasama bergotong royong dengan tetap memberikan semangat kepada warga setempat. Agar Kota Balikpapan, khususnya Klandasan Ulu bersih dari sampah,” kata Lurah Klandasan Ulu.

R Novi juga menyampaikan, ciptakan wilayah Klandasan Ulu menjadi hijau, bersih, rapi, indah, aman dan nyaman. Dan apalagi kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu kota Negara (IKN) Nusantara.

“Artinya Kota kita Balikpapan jangan cantik di depan saja, di belakangan dan di dalam juga harus cantik serta bersih,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]