Search
Search
Close this search box.

Kiprah Seorang Polisi Polda Kalimantan Timur

prokaltim

Balikpapan,Prokaltim – Adanya agama bertujuan untuk menjadikan tatanan kehidupan (aturan) berasal dari Tuhan, di mana hal tersebut mampu membimbing manusia menjadi seseorang yang berakal dan berusaha mencari kebahagiaan, baik di dunia ataupun di akhirat.

Selain itu, agama juga bertujuan untuk memberikan pengajaran pada penganutnya agar dapat mengatur hidupnya sedemikian rupa guna memperoleh kebahagiaan untuk dirinya sendiri ataupun untuk orang lain di sekitarnya.

Fungsi agama yang pertama adalah fungsi edukatif. Para penganut agama berpendapat bahwa ajaran agama mereka memberikan ajaran yang harus dipatuhi. Ajaran agama secara yuridis, berfungsi untuk menyuruh dan melarang seseorang bertindak. Kedua unsur suruh dan larangan ini mempunyai latar belakang untuk mengarahkan seseorang agar para penganutnya menjadi baik dan terbiasa dengan yang baik menurut ajaran agama masing-masing.

Tujuan utama terbentuknya majelis taklim adalah menyebarkan dakwah Islam dan menyelamatkan umat dari keterpurukan, dimana majelis taklim telah berkembang pesat di Indonesia.

Majelis Taklim mempunyai tujuan Meningkatkan Kemampuan dan ketrampilan dalam membaca dan memahami alQur’an, Membentuk manusia yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia, Membentuk manusia yang memiliki pengetahuan agama yang mendalam dan komprehensif, Mewujudkan kehidupan beragama yang toleran dan humanis dan
Memperkokoh nasionalisme, kesatuan dan ketahanan bangsa. Hal ini yang selama ini oleh Seorang Anak Muda yang bernama Mas Jaya yang Pokok PekerjaanNya adalah seorang Polisi dibagian Ditkrimsus Polda Kalimantan Timur. Mas Jaya yang juga berasal dari Masyarakat Paser dari Tanah Grogot Kabupaten Paser yang ditugaskan dari Kesatuan Kepolisian di Polda Kalimantan Timur yang saat ini Mas Jaya bertempat tinggal di Wilayah Balikpapan. Tidak sedikit Kalangan dari Anak-Anak Muda dan Masyarakat Balikpapan yang selama ini ikut didalam Majelis Pengajian Mas Jaya selama ini bahkan ada juga beberapa orang dari masyarakat Kabupaten Paser yang turut ikut di dalam Majelis Nya seperti Pak Ahmad Rafii selaku anggota DPRD Kabupaten Paser juga dari sebagian Masyarakat yang tinggal di Kabupaten Penajam Paser Utara tutur dari Zulpani Paser selaku Pengurus dari Organisasi Masyarakat Laskar Pertahanan Adat Paser (LPAP).

Baca juga  Pedagang Pasar Tradisional Rapak Plaza Potong Kurban 15 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Pemahaman dan Pengkajian Agama melalui Salawat dan Dzikir serta Pengajian adalah Filter dari Perjalanan Kehidupan kita bermasyarakat yang mana dalam kehidupan manusia yang harus selalu berbuat kebaikan Penyampaian selalu dari Mas Jaya kepada Santri-Santri yang menjadi Pengikut Dakwah nya. Media Online PROKALTIM pun menganalisa Persoalan yang akan dihadapi Masyarakat sekarang ini Mengingat Perkembangan Zaman sekarang ini yang berbagai macam Budaya masuk ke daerah kita, maka Agama adalah Filter untuk menghadapi Persoalan hidup. Beberapa Masyarakat Kota Balikpapan dilingkungan tempat Mas Jaya tinggal pun memberikan Penilaian yang sangat Positif apa yang di lakukan oleh Seorang Polisi bernama Mas Jaya telah Membuat Dampat yang sangat luar biasa melalui Dakwah Islamiyah yang dimiliki oleh Mas Jaya. Sehingga Wartawan Online PROKALTIM tersentuh untuk mengangkat Pemberitaan ini ke Publik.(Far)

Baca juga  Golongan Manusia yang Dibenci Allah

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]