Search
Search
Close this search box.

RDP Komisi III dengan DPU. H Aco: Hampir Semua Proyek Selesai, Kecuali Proyek Pengendalian Banjir DAS Ampal

H aco

BALIKPAPAN – Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, yang digelar di ruang rapat gabungan lantai 2 DPRD Kota Balikpapan, pada Kamis (29/12/2022).

RDP tersebut terkait evaluasi pekerjaan tahun anggaran 2022, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Fadlianoor.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Balikpapan, H Kamaruddin Ibrahim yang disapa H Aco mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas diantaranya adalah kinerja dari DPU Kota Balikpapan tahun 2024.

“Kita coba evaluasi satu persatu, baik dari sisi proyek fisik maupun proyek non fisik, tapi lebih banyak ke proyek fisik,” kata H Aco, kepada awak media.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Sabaruddin, Sebut Target, Simpang Karang Anyar Kapan Diperbaiki

Kemudian, perkembangan soal proyek pengendali banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal sampai sejauh mana. Tadi kami mendapat jawaban bahwa hasil rapat evaluasi/Short Cost Meeting (SCM) 3 itu sudah dilaksanakan, juga Surat Peringatan (SP) 2 sudah diterbitkan.

Dia juga menyampaikan, pihaknya tinggal menunggu perpanjangan waktu, bahwa PT Fahreza Duta Perkasa mendapat perpanjangan waktu selama 10 hari hingga jatuh tempo 7 Januari 2023.

“Maka akan dilakukan tindakan selanjutnya dengan sesuai aturan, apakah itu SP3 hingga berproses sampai dengan mengarah pemutusan kontrak apabila kontraktor itu tidak perfom,” ucapnya.

Sementara itu, H Aco menjelaskan, kegiatan proyek lainnya, yakni Waduk Telaga Sari, tadi dilaporkan bahwa pihaknya tinggal menunggu hasil laporan dari DPU Balikpapan.

Baca juga  Terkait Truk Fuso Amblas, DPRD Balikpapan Sebut Harus Diaudit Kembali Proyek DAS Ampal

“Setelah perbaikan Waduk Telaga Sari tidak ada lagi kebocoran kami tinggal menunggu hasil laporan akhir dari DPU. Selama ini dari pengamatan visual pihaknya mengatakan tidak ada kebocoran,” jelasnya.

Selain itu, ada proyek fisik lainya, yaitu pipanisasi Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) atau PDAM Balikpapan, juga proyek kursi stadion hampir semua selesai, kecuali proyek DAS Ampal. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]