Spesial 1.000 Run Mixed Hash

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Hash atau disebut on-on adalah jenis olahraga yang terus menggeliat di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kota Balikpapan. Hash House Harriers adalah perkumpulan pecinta olahraga lintas alam, yang harus menelusuri track yang telah ditaburi kertas sebagai penunjuk jalan. Dan terkadang harus melintasi bukit, kebun, sungai dan bahkan hutan. Semua track ini harus ditempuh dengan berjalan hingga berlari enjoy.

Salah satunya on-on Mixed Hash House Harriers Balikpapan, yang biasa digelar setiap Sabtu sore. Tidak terasa Mixed Hash sudah mencapai 1.000 run, acara berlokasi di halaman rumah GM Mixed hash, almarhum Akin Sudharta di jalan Pupuk Timur IV nomor 88, pada Sabtu (3/12/2022).

Baca juga  Police Cat Community Balikpapan Bersih-Bersih di taman Monpera

Tepat pukul 17.00 Wita para hasher mulai start. Dan kali ini kegiatan on-on itu menyusuri jalan Pupuk, hingga kembali ke lokasi di tempat semula.

“Sabtu ini di inisiasi oleh Lily Ng (istri almarhum Akin Sudharta sebagai GM Mixed hash) dan menyiapkan makanan dan minuman untuk peserta hash Mixed hash,” ujar peserta hash Mixed hash.

Dia juga menambahkan, acara ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga upaya menjaga kesehatan tubuh. “Kita juga punya slogan, 4F. Fun, friendship, fitness dan family. Dan jadi seimbang,” ucapnya.

Sementara itu, usai on-on peserta merayakan spesial 1.000 run Mixed Hash dengan sederhana, yakni makan bersama dan dirangkai dengan pemilihan Grand Master (GM) Mixed Hash.

Baca juga  Terpilih Aklamasi, Budi Tjandra GM Kya-Kya Happy Hash, Akan Lanjutkan Lebih Baik Lagi

Para peserta Mixed Hash menunjuk langsung GM Mixed Hash, yaitu Tati Van Veen, Tomy dan Lily Ng. Dan tiga GM yang akan meneruskan Mixed Hash kedepannya.

Dan untuk agenda Sabtu (10/12/2022) mendatang, on-on Mixed hash digelar di area rumah Tati Van Veen, yakni di Cafe Oemah Anggrek jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. (to)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana