Search
Search
Close this search box.

Dicari The Lord of Lato-Lato Balikpapan, Rebut Hadiah Uang Jutaan Rupiah

Lato-lato balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Permainan Lato-lato telah merebut perhatian publik Indonesia. Tidak sedikit dari anak-anak hingga dewasa seantero negeri ini turut menggemari permainan dua bola padat mengadu hingga menimbulkan suara yang khas tersebut.

Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) Balikpapan akan menggelar ajang adu ketangkasan bermain lato-lato. Rencananya, lomba tersebut akan digelar pada tanggal 13-15 Januari 2023 mendatang.

Panitia pelaksana Agus Eka mengatakan, permainan Lato-lato merupakan permainan yang bisa dimainkan oleh semua kalangan serta dapat mengendapkan generasi milenial untuk bermain permainan tradisional.

“Latar belakang kami mengadakan lomba yakni hal yang baik harus dirayakan kami panitia mengamati permainan Lato-lato yang notabene tradisional banyak gunanya”, ujar Agus kepada Prokaltim.com, selasa (10/01/2023).

Baca juga  Siswa Dapat Kuota Internet 3 Bulan

Agus menjelaskan, festival Lato-lato akan digelar di kampus STT Migas Balikpapan di Jl. Transat, Km 08, Balikpapan Utara.

Dia berharap, hadirnya acara tersebut bisa menjaga eksistensi permainan tradisional yang dinilai sudah luntur akibat hadirnya gadget.

Selain itu, permainan Lato-lato juga terus menjadi viral setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini ikut mencoba permainan Lato-lato di salah satu pasar yang berada di Subang.

Harapannya, viral Latto-latto ini menjadi titik awal orang tua atau masyarakat memperkenalkan kepada anak-anak permainan tradisional lainnya.

Dalam acara festival , akan dibagi dalam tiga kategori dengan rincian yakni, kategori I untuk tingkat TK- sekolah dasar (SD), kategori II pelajar SMP-SMA, serta untuk kategori III yaitu untuk umum 18-40 tahun dan kategori selanjutnya 40 tahun ke atas.

Baca juga  Balikpapan Target Percepatan Vaksinasi 70% Akhir 2021

Panitia menyediakan total hadiah jutaan rupiah untuk seluruh kategori. Untuk info lebih lanjut cara pendaftaran, dapat langsung menghubungi nomor 081253500820. Pendaftaran dibuka mulai 1-15 Januari 2023. (far)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]