Search
Search
Close this search box.

Rapat Paripurna Memasuki Tahun Baru 2023, DPRD Ajak Media Sinergi Bangun Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sebagai penutup tahun 2022, DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna internal dengan agenda penutupan masa sidang III tahun sidang 2022 dan pembukaan masa sidang I tahun sidang 2023, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (30/12/2022).

Rapat paripurna tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono Sastro Prawiro serta Subari. Dan dirangkai dengan pengumuman evaluasi kinerja DPRD Balikpapan tahun 2022 dan konferensi pers.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, sudah dilaksanakan rapat paripurna menutup masa sidang tahun 2022 dan membuka masa sidang pertama tahun 2023. “Rapat paripurna ini juga dirangkai dengan rapat evaluasi kinerja DPRD Balikpapan, baik anggota DPRD maupun kesekretariatan DPRD Balikpapan,” kata Sabaruddin, kepada awak media.

Baca juga  Nikmatnya Berbuka Puasa di Canton Restaurant Platinum Hotel Balikpapan

Ada beberapa capaian peraturan daerah (Perda) yang sudah disahkan. Kemudian, konsultasi-konsultasi dengan Kesekretariatan. “Kedepannya PR kita bersama, komitmen bersama dan kita menjaga lembaga ini yang sudah baik kita pertahankan baik dan kita tingkatkan jauh lebih baik,” ujarnya.

Sabaruddin juga berpesan kepada awak media, ayo bersama-sama membangun kota Balikpapan, bersinergi bersama-sama terkait pemberitaan kepada DPRD Balikpapan.

“Yang baik beritakan yang baik, yang tidak baik ya kita berbanding lurus semuanya sama-sama kita membangun, karena efek dari pemberitaan ini jauh lebih tajam dari pada Peraturan,” ungkap politisi partai Gerindra ini.

Lanjutnya, ketika teman-teman awak media membolak-balikkan berita, baik itu didaerah maupun diinternasional itulah yang terjadi, oleh karenanya kita bersinergi bersama-sama, mengevaluasi juga mengintropeksi diri kita bersama-sama demi majunya kebersamaan DPRD maupun eksekutif, legeslatif, yudikatif dan media.

Baca juga  DPRD Masih Tunggu Wali Kota Ajukan Dua Nama Bakal Calon Wawali Balikpapan

Sementara itu Sabaruddin ditanya terkait capaian kinerja yang masih rendah disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan). Legeslatif daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur menjelaskan, pihaknya akan mengevaluasi bersama-sama, karena memang target jauh yang diharapkan.

Baik itu peraturan daerah, baik itu kinerja oleh karenanya tidak cukup denga eksekutif, legeslatif, yudikatif dan kita minta bantuan peran serta media untuk membantu kita bersama-sama.

“Jujur kita katakan, bahwa kita menyaksikan di depan mata pembangunan Kota Balikpapan sekarang ini, anda bisa menilai sendiri oleh karenanya kita perbaikin bersama-sama itu. Tidak cukup dengan Pemerintah, DPRD tapi semua stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada mari kita bahu-membahu bersama-sama membangun Kota Balikpapan,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]