Search
Search
Close this search box.

Resmi Dibuka Perekrutan Panwaslu Kelurahan. Ini Cara Daftarnya

panwaslu
Komisioner Panwaslu Kecamatan Balikpapan Utara. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Dalam rangka Pembentukan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu ) Kelurahan/Desa dalam pemilihan umum 2024, Panwaslu Kecamatan Balikpapan Utara akan segera membuka rekrutmen pengawas untuk setiap kelurahan yang ada di kecamatan Balikpapan Utara, pada 14 Januari 2023 mendatang .

Untuk diketahui, Bawaslu Kota Balikpapan berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017.

Sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022, bahwa Bawaslu membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa.

Ketua Panwaslucam Balikpapan Utara, Agus Sudirman menjelaskan telah membentuk kelompok kerja pembentukan Pengawas Kelurahan, Tim ini nantinya akan bertugas melaksanakan persiapan teknis rekrutmen dan juga melakukan sosialisasi ke warga Kecamatan Utara agar nantinya informasi rekrutmen ini bisa menyentuh seluruh warga Balikpapan Utara.

“Kami membuka kesempatan yang selebar – lebarnya kepada warga balikpapan yang ingin berkontribusi dalam proses penyelenggaraan demokrasi di daerah melalui pengawas kelurahan yang sebentar lagi akan di buka,” ujar Agus.

Dia menambahkan, bahwa kecamatan Balikpapan Utara terdiri dari 6 kelurahan, nantinya masing – masing kelurahan akan di isi oleh 1 pengawas .

Agus mengimbau kepada masyarakat yang berminat ingin menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu dalam pengawasan pemilu tahun 2024 tersebut, agar mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat Panwaslucam Balikpapan Utara di Jalan Patimura RT 66 , GG sekawan 1 No 81 , RT 066 , kelurahan batu ampar .

Selain itu, ia juga menyarankan warga untuk mempersiapkan segala bentuk persyaratan berdasarkan ketentuan yang berlaku saat pendaftaran dibuka.

“Masyarakat se-kecamatan Balikpapan Utara yang berminat agar segera mempersiapkan diri serta melengkapi persyaratan sesuai petunjuk yang ada, dan bersiap mendaftar di tanggal 14 Januari”pungkasnya. (*/eza)

 

Berikut link download untuk Formulir Pendaftaran Anggota Panwaslu Kelurahan, Klik Disini

 

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]