Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Balikpapan Akan Ajak Partai Pengusung Bahas Calon Wawali Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Akan Ajak Partai Pengusung Bahas Calon Wawali Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menanggapi sikap DPRD Kota Balikpapan yang memutuskan mengembalikan dua nama yang telah dipilihnya sebagai calon Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan.

Apalagi nama calon Wawali Balikpapan, untuk mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud tersisa masa periodenya 2021-2024.

Dua nama yang sudah diajukan dari sejumlah nama tersebut oleh tujuh partai pengusung pada Pilkada Balikpapan 2020 lalu yakni Sabaruddin Panrecalle dari partai Gerindra, Denny Mappa dari partai Demokrat, Alphad Syarif dari partai Perindo/PKB, Sayid MN Fadly dari Partai PKS, Risti Utami Dewi Nataris yang diusung Partai Golkar dan PPP. Dan Budiono dari PDIP.

Wali Kota Balikpapan saat dijumpai awak media, ditanya mengenai dua nama sudah diajukan, yaitu Budiono dan Risti Utami Dewi, hingga dikembalikan oleh DPRD Kota Balikpapan karena tidak lengkap secara administrasi, sebab belum mendapatkan persetujuan dari seluruh partai pengusung.

Baca juga  Wali Kota Balikpapan Buka Kegiatan Safari Ramadhan, Ikuti Kebijakan Pemerintah, Tidak Ada Kegiatan Buka Puasa Bersama

“Nanti kita diskusikan bersama, nanti kita akan duduk bareng-bareng bersama delapan partai pengusung,” ujar Rahmad, pada Senin (30/1/2023).

Sementara itu menurutnya, sesuai aturan dari delapan partai pengusung harus menyusun dua nama. Dan apabila belum disetujui juga maka nanti pihaknya akan duduk bersama siapa saja nama yang akan disetujui. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]