Search
Search
Close this search box.

Ganeba Gelar Syukuran HUT ke-126 Kota Balikpapan, Disaksikan Sultan Aji Muhammad Arifin

Ganeba Gelar Syukuran HUT ke-126 Kota Balikpapan, Disaksikan Sultan Aji Muhammad Arifin

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Masih dalam rangkaian agenda acara HUT ke-126 Kota Balikpapan, Gabungan Nelayan Balikpapan (Ganeba) memeriahkan HUT Kota Balikpapan dengan acara syukuran, dengan menggelar lomba bakar ikan dan parade perahu nelayan Ganeba, yang digelar di area Pantai Manggar Segera Sari Balikpapan Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Minggu (12/2/2023).

Acara tersebut, dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI, Sultan Aji Muhammad Arifin, Gubernur Kaltim yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Muhammad Kurniawan, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz, Ketua Ganeba serta para anggota Ganeba dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Muhammad Kurniawan, sangat mengapresiasi serta mendukung yang sudah dilakukan Ganeba, dalam rangka HUT yang ke-126 Kota Balikpapan, sehingga ada kegiatan-kegiatan lomba bakar ikan dan lomba parade perahu Ganeba.

Baca juga  Bupati Hamdam Lantik 68 Pejabat di Lingkup PPU
Ganeba Gelar Syukuran HUT ke-126 Kota Balikpapan, Disaksikan Sultan Aji Muhammad Arifin
Ganeba memeriahkan HUT Kota Balikpapan (foto : to)

“Saya mengapresiasi yang diinisiasi Ganeba. Selamat dan sukses, semoga ini berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Muhammad Kurniawan, yang mewakili Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Lanjut Disdikbud Kaltim, kegiatan tersebut, menjadi sangat strategis dengan membantu program pemerintah. Yakni, program peningkatan penurunan stunting yang ada di Indonesia.

Mengasosiasikan dengan mendorong masyarakat gemar makan ikan khusus anak di bawah lima tahun (Balita). “Ada trigger lah, sehingga yang kita harapkan nanti Kaltim tahun 2024 ada penurunan angka stunting, sesuai target pemerintah 14 persen. Dan ditetapkan Indonesia emas di tahun 2045, tidak ada stunting di Indonesia,”

Sementara itu, Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz mengatakan, jadi kegiatan tersebut, sekaligus memperingati HUT ke-126 Kota Balikpapan. Intinya kita bersatu bersama nelayan, yakni makan ikan dengan disaksikan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI, Sultan Aji Muhammad Arifin.

Baca juga  Pemkot Balikpapan Kedatangan Wakil Ketua KPK

“Ini luar biasa, untuk kekompakan kita menuju pembangunan Ibu Kota Kota (IKN) Nusantara dan Indonesia lebih baik,” ungkap Komandan Lanal Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]