Search
Search
Close this search box.

Meriah, Kegiatan Kelurahan Gunung Bahagia Melaksanakan Germas

Meriah, Kegiatan Kelurahan Gunung Bahagia Melaksanakan Germas

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 126 Kota Balikpapan. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan (DKK) menggelar kegiatan Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebanyak 64 titik lokasi se Kota Balikpapan.

Adapun tempat layanan gratis kegiatan Germas ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Taman Tiga Generasi, Grand City, Pantai Manggar, Pantai lamaru. Kemudian seluruh Rumah Sakit, Pasar dan Mall yang ada di kota Balikpapan.

Salah satunya yang dilaksanakan di Kelurahan Gunung Bahagia (Gubah), Kecamatan Balikpapan Selatan. Kegiatan Germas di Kelurahan Gubah tersebut, sesuai dengan instruksi Pemkot Balikpapan melalui Camat Balikpapan Selatan, pada Minggu (5/2/2023).

Untuk itu, Camat Balikpapan Selatan, Herrusandie mengatakan, jadi diseluruh Balikpapan Selatan ada 7 titik di wilayah Kelurahan dan 5 titik ditempat umum, baik itu di mall, taman maupun di pantai.

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Bahagia, Qomar Setiawan mengatakan, dirangkaian kegiatan HUT Ke 126 Kota Balikpapan, di Kelurahan Gubah melaksanakan senam sehat, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi Covid-19 dan memberikan hadiah doorprize bagi yang mengikuti Germas di Kelurahan Gubah.

Baca juga  Jelang Rakernas XVII di Balikpapan, APEKSI Launching ICE ke-20
Meriah, Kegiatan Kelurahan Gunung Bahagia Melaksanakan Germas
germas (Foto :to)

Dia juga menyampaikan, inilah keguyuban warga Kelurahan Gubah. Sebagai warga Kota Balikpapan, sudah selayaknya kita bersyukur dan ikut memeriahkan peringatan HUT Ke-126 Kota Balikpapan.

“Terima kasih para pelaku usaha yang sudah membantu kegiatan ini baik materi maupun materiel pada hari ini kita bisa berkumpul, bisa bersilaturahim dalam rangka HUT Kota,” ucapnya.

Kemudian, di Kelurahan Gubah ada melaksanakan beberapa event, yakni yang sekarang sedang berlangsung turnamen sepak bola Karang Taruna Gubah yang digelar di lapangan Gubah dan hari ini penutupan.

“Selain turnamen sepak bola, nnti rencananya pada tanggal 17 Februari 2023, kami akan menggelar turnamen bola voli antar RT se Kelurahan Gubah. Gelaran turnamen bola voli ini sudah yang ke dua kalinya di Gubah,” ujarnya.

Baca juga  Hypermart Family Fun Day Bakal Digelar untuk Jangka Panjang

Qomar juga menghimbau, dalam pelaksanaan Germas tersebut, sesuai dengan instruksi Pemkot Balikpapan melalui Camat Balikpapan Selatan. Kami juga menggelar kegiatan kerja bakti massal (KBM).

“Jadi bersamaan Germas dengan KBM. Artinya saya meminta kepada para ketua RT, sebelum datang ke kegiatan Germas koordinir dulu warganya untuk kegiatan-kegiatan menyambut HUT Kota Balikpapan. Yaitu kerja bakti dulu di lingkungannya masing-masing, mengajak warganya, mengajak pengurus RT, PKK, Posyandu dan lainnya untuk bersama-sama mengikuti Germas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, manajemen PT Yaska Anugerah Persada, Apriliani Ginting menyampaikan, pelaksanaan Germas di Gubah, juga didukung PT Yaska Anugerah Persada, yakni developer contraktor supplier. Turut mendukung kegiatan Germas, salah satu rangkaian HUT Ke 126 Kota Balikpapan.

“Kami menyambut hangat Kelurahan Gubah melaksanakan Germas, dalam rangka HUT Balikpapan. Kami membuka stan disini untuk mempromosikan Perumahan kami dan kebetulan Perumahan kami ada di wilayah Kelurahan Gubah,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]