Search
Search
Close this search box.

Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan, Menyambut HUT ke-126 Kota Balikpapan

Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan, Menyambut HUT ke-126 Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126 Kota Balikpapan, DPRD Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke-2 masa sidang I tahun 2023 di ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Kaltim, pada Selasa (7/2/2023).

Sidang Paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh. Juga dihadiri oleh pejabat di lingkungan Provinsi Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI/ Mlw, Anggota DPR RI dapil Kaltim, Anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan, sesepuh Kota Balikpapan, kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim atau yang mewakili, pejabat instansi vertikal se-Kaltim dan para tokoh masyarakat.

Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan, Menyambut HUT ke-126 Kota Balikpapan
Rapat Paripurna Istimewa ke-2 masa sidang I tahun 2023 di ballroom Hotel Novotel (Foto : to)

Abdulloh mengungkapkan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Balikpapan, maka progam pembangunan yang direncanakan pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga  Terkait Judi Sambung Ayam, Laisa Minta Pengawasan Pemkot dan Aparat Setempat Harus Terus Aktif

“Terbukti pada upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Kaltim ke-66 di Samarinda lalu, kota Balikpapan meraih penghargaan diterimanya 16 panji keberhasilan yang diumumkan dalam upacara,” katanya.

Kota Balikpapan dengan gebrakan potensi yang dimiliki, serta pembangunan berbasis smart city menjadi solusi inovatif guna mewujudkan kota yang berdaya saing.

Dia juga menyampaikan, pengembangan smart city adalah komitmen pemerintah sesuai RPJMD Balikpapan 2022-2026. “Fokus Smart City untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota nyaman dan layak huni. Kemudian menggambarkan sebuah kota dengan atmosfir dan lingkungan yang nyaman untuk ditinggali,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyampaikan, pada tahun 2023 ini, tema HUT Kota ke-126 Kota Balikpapan yakni Balikpapan Kolaborasi Balikpapan Sinergi.

Baca juga  Serikat Buruh dan LSM Mengadu ke DPRD, Tuntut Penindakan Penganiayaan Pekerja RDMP oleh WNA Korsel

Kota Balilpapan menjadi kota industri dan sehingga fasilitas penunjang kota ini perlu diperhatikan, apalagi Balikpapan menjadi tolak ukur pembangunan di kawasan Indonesia Tengah.

“Kedepan Balikpapan juga mengembangkan sektor pariwisata dan menjadi Kota Mice,” katanya.

Kegiatan ini menjadi momen untuk bersama-sama membawa Kota lebih maju dan bangkit bersama apalagi Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN.
Pemkot Balikpapan juga melaksanakan RPJMD 2021-2026 salah satunya peningkatan SDM dan pemeratan akses dasar, dengan membangun SDM warga dan menciptakan karakter yang cerdas dan berwawasan kebangsaan.

“Termasuk pembangunan akses fasilitas kesehatan dan perlindungan sosial dan peningkatan kualitas SDM,” ucapnya.

“Begitu juga dengan sektor ekonomi kreatif melibatkan sektor akademis dan media sehingga pertumbuhan ekonomi kreatif agar semakin berkembang,” tambahnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]