Search
Search
Close this search box.

KPU Balikpapan Lakukan Coklit Data Pemilih di Kediaman Anggota DPRD, Aminuddin

KPU Balikpapan Lakukan Coklit Data Pemilih di Kediaman Anggota DPRD, Aminuddin

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan menyambangi kediaman anggota DPRD Balikpapan, Aminuddin di Jalan Pangeran Antasari (Gunung Kawi), Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, pada Jumat (10/3/2023) malam. Kedatangan KPU itu dalam rangka kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Balikpapan.

Pencoklitan tersebut, yang di hadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Balikpapan, Noor Thoha, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balikpapan Tengah, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Karang Rejo.

H Aminuddin membuka pembicaraan pertama dengan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU Balikpapan, tim PPK Balikpapan Tengah, tim PPS Kelurahan Karang Rejo.

“Terimakasih Kepada Pantarlih datang ke rumah kami untuk pencoklitan, Alhamdulillah hari ini juga dihadiri langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Pak Noor Thoha. Semoga jadwal-jadwal acara Pemilu ini terlaksana dengan baik, lancar dan tentram,” ungkap Aminuddin.

Untuk itu, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, tahapan coklit di rumah para tokoh publik ini dilakukan agar masyarakat dapat melihat dan ikut juga dalam proses pencoklitan oleh petugas pantarlih yang akan datang ke kediaman mereka.

Baca juga  Suriani Minta Mengganti Dokter Jika Klinik Medika Utama Manggar Terbukti Salah

“Dalam proses coklit ini sudah ditegaskan kepada petugas pantarlih untuk melakukan mekanisme kerja sesuai perundang-undangan yang berlaku, sebab kami tidak mau main di belakang meja saja,” kata Noor Thoha.

KPU Balikpapan Lakukan Coklit Data Pemilih di Kediaman Anggota DPRD, Aminuddin
(foto : to)

Noor Thoha pun meminta kerjasama semua pihak dapat ikut serta menyukseskan pencoklitan ini, dan petugas pantrarlih pun siap melakukan kerja baik pagi, siang maupun malam hari.

“Pagi, siang, sore bahkan malam tidak papa untuk dicoklit oleh petugas pantarlih, karena kami maklum juga ada warga yang bekerja ataupun beraktivitas di jam-jam tertentu,” ujarnya.

“Nanti kami juga akan berkoordinasi dengan RT setempat agar bisa menyampaikan pada warganya bahwa ada petugas kami yang akan melakukan pencoklitan agar mereka bisa mengatur waktunya,” kata Thoha.

Sementara itu, H Aminuddin sebagai Anggota DPRD kota Balikpapan kembali berkata, yang dilakukan coklit di kediamannya ini merupakan mengapresiasi kerja penyelenggara dan pengawas pemilu.

Baca juga  Banjir, Pendidikan dan Kesehatan Jadi Sorotan Pembahasan Rapat Paripurna DPRD Balikpapan

“Saya kira kegiatan ini sangat positif untuk membangun Sinergi antara kami mungkin saya sebagai tokoh masyarakat untuk pemilu 2024 ini bisa berjalan baik dan lancar,” katanya.

“Tentu kami sebagai masyarakat senang atas kedatangan tim penyelenggara dalam proses coklit dan mengapresiasi karena memang benar mereka bekerja untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan serius,” sambungnya.

Dan Aminuddin pun mengimbau, agar masyarakat dapat mempermudah kerja petugas pantarlih dalam melakukan coklit sebab ini demi kepentingan hak suar warga itu sendiri pada pemilu mendatang.

“Petugas pantarlih ini bekerja untuk suara kita, demi kepentingan kita sehingga mau orang elit atau biasa. Mari bersama ikut menyukseskan dan mempermudah pencoklitan, jangan sampai setelah pemilu digelar ada permasalahan yang disebabkan oleh kita sendiri,” jelasnya.

“Semoga semua elemen masyarakat harus terlibat dan saling mendukung supaya pemilu mendatang bisa berjalan lancar tertib dan masyarakat merasa bahwa bisa menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]