Search
Search
Close this search box.

Balikpapan Kembali Memperoleh Opini WTP dari BPK RI

https://www.youtube.com/watch?v=pCD2RTeoAlA

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Bertempat di Auditorium Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur di Kota Samarinda.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Bapak Abdulloh, S.Sos dan Wali Kota Balikpapan, Bapak H.Rahmad Masud, S.E ., M.E menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Balikpapan Tahun 2022 atas Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan Terhadap Ketentuan Peraturan Perundang – Undangan , yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Bapak Agus Priyono, S.E., M.E. Ak. CA. CSFA.

Dan dari Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Daerah, Kota Balikpapan kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sambutan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim, Bapak Agus Priyono, S.E., M.E. Ak. CA. CSFA. Berharap hasil temuan oleh BPK tidak menjadi temuan berulang dan hasil pemeriksaan diambil tindakan oleh Kepala Daerah dan Inspektur sesegera mungkin.

Baca juga  Rakorenbang Kr Jati, Aminuddin menerima Keluhan Lahan Milik Pertamina dan Warga yang Tidak Teraliri Air PDAM
https://www.youtube.com/watch?v=pCD2RTeoAlA
(foto : to)

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Bapak Abdulloh, S.Sos dalam sambutannya “menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Prov Kaltim yang telah berkomitmen menjalankan amanat undang undang nomor 15 tahin 2004 tentnang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, yang mana pada pasal 17 menyatakan bahwa BPK menyerahkan LHP atas LKPD kepada DPRD serta disampaikan kepada kepala daerah sesuai kewenangan selambat lambatnya 2 bulan setelah LKPD disampaikan BPK”.

“Apresiasi yang setinggi tingginya ditujukan kepada BPK dan Para Auditor yang secara Profesional yang tinggi, berpedoman pada peraturan yang berlaku dalam menjalankan tahapan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan yang disampaikan oleh BPJ pada hari ini merupakan catatan penting bagi kami, untuk mengelola keuangan daerah yang transparan dan akuntabel”. (to)

Baca juga  Abdulloh: Do’akan Agar Permasalahan Palestina Cepat Selesai

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]