Search
Search
Close this search box.

Menghibur Warga Bersama Komunitas Hewan Balikpapan

Menghibur Warga Bersama Komunitas Hewan Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sore itu warga mulai berdatangan dan berkerumun dengan membawa anak-anaknya menuju Lapangan Merdeka yang terletak di Jl. Jend Sudirman, Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Minggu (07/05/2023).

Ternyata ada hal baru yang menarik perhatian warga sekitar, yaitu terdapat sekelompok anak muda yang membawa berbagai macam jenis hewan. Mereka menamainya Animal Balikpapan Community (ABC).

Komunitas yang baru berusia setengah tahun ini rupanya menjadi tempat hiburan baru warga sekitar. Beranggotakan 30 orang, Robby jeconiah pendiri sekaligus ketua Animal Balikpapan Community menuturkan  tujuan mendirikan komunitas ini yaitu untuk silaturahmi dan menyalurkan hobi yang sama.

Komunitas ini sering berkumpul setiap hari Minggu, Hewan yang dibawa oleh masing-masing anggota ABC bermacam-macam jenisnya. Misalnya jenis reptil, mamalia, dan burung.

Baca juga  Penjaga Kambing Mencuri di Rumah Warga

“Kalo kategori hewan umum saja yang penting aman dan tidak dilindungi oleh undang-undang. Disini ada berbagai macam ular, musang, kucing, anjing, monpey, biawak, sugar glider dan masih banyak” kata yang akrab disapa Robby.

Rupanya, kegiatan komunitas ini menjadi hiburan dan edukasi baru bagi warga sekitar. Hal itu terlihat dari banyaknya anak-anak dengan didampingi orang tuanya yang berdatangan. Warga tidak dipungut biaya sepeser pun jika ingin bermain atau bertanya-tanya mengenai hewan dengan komunitas ini.(Far)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]