Search
Search
Close this search box.

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Bahas Tiga Agenda

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Bahas Tiga Agenda

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan ke-7 masa sidang II tahun 2023, yang dihadiri Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud dengan tatap muka dan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan, pada Senin (29/5/2023) yang dimulai pukul 10.00 Wita.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, Sabaruddin Panrecalle serta Subari. Juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Balikpapan, dan instansi yang ada di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan.

Abdulloh mengatakan, rapat paripurna ini dilaksanakan dengan tiga agenda sekaligus, pertama Jawaban Wali Kota terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Balikpapan Tahun 2022.

Juga nota penjelasan Wali Kota atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Balikpapan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dan pengumuman penyampaian Panitia Khusus (pansus) pengawasan percepatan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Balikpapan tahun anggaran 2022.

Baca juga  KOMISI IV DUKUNG PEMBELAJARAN TATAP MUKA
Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Bahas Tiga Agenda
(foto : to)

“Pansus itu sebagai pembantu pengawasan percepatan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHPBPK) atas laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan APBD 2022, di mana 60 hari kerja harus sudah selesai, itu sesuai undang-undang,” kata Abdulloh.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh mengungkapkan, untuk pandangan umum fraksi, semua sudah dijawab Wali Kota Balikpapan dan tahapan terakhirnya pandangan akhir fraksi untuk LKPJ pihaknya agendakan paripurna. “Ada beberapa kegiatan yang belum selesai, karena ada multi years yang melewati tahun jamak. Sebenarnya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) itu positif, karena sudah ada alokasinya cuman belum terserap,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud mengatakan, terimakasih terhadap semua fraksi anggota DPRD Kota Balikpapan, artinya mendukung program-program kami yang berjalan dengan lancar.

“Menerima laporan seperti ini, artinya bentuk kesinergian kita juga komitmen kita. Bahwa apa yang kita lakukan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, baik dalam pembangunan, ekonomi, keamanan dan kondusivitas Kota Balikpapan. Semua kita lakukan untuk masyarakat Kota Balikpapan,” kata Wali Kota, kepada awak media.

Baca juga  Sabaruddin Apresiasi Event UMKM Exhibition 2021

Rahmad juga menyampaikan, laporan tersebut, yang normatif saja, yakni masalah laporan pertanggungjawaban sudah direalisasikan.

“Ucapan terima kasih kita dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), adapun yang dikerjain adalah masalah pembangunan dan ini sedang on progres. Seperti pengendali banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal dan semua on progres,” jelasnya.

“Selain itu, pembangunan sekolah yang berkomitmen masalah pendidikan, juga memberikan subsidi kepada sekolah swasta, juga memberikan seragam sekolah gratis bagi murid kelas 1 serta kelas 7 dan kesetaraan. Dan kesehatan semua kita penuhi, kita berharap BPJS kelas III ini terus berlanjut, nah itu yang kita dorong lagi anggaran yang dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]