Search
Search
Close this search box.

Agar Tenaga Kerja Lokal Diperdayakan. A3: Akan Terbitnya Perda Insentif Investasi Daerah

Agar Tenaga Kerja Lokal Diperdayakan. A3: Akan Terbitnya Perda Insentif Investasi Daerah

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Perlu adanya peraturan daerah Penguatan sumber daya manusia (SDM) harus menjadi prioritas untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil bagi masyarakat Kota Balikpapan. Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan, Andi Arif Agung, kepada awak media, pada Senin (19/6/2023).

A3 yang disapa Andi Arief Agung mengatakan, harus ada keberanian untuk itu, agar tenaga kerja lokal dapat diprioritaskan di Kota Balikpapan. Karena investasi yang masuk ke Balikpapan sangat banyak.

Tentunya melalui Badan Pelatihan Kerja (BLK) di Balikpapan harus ada, jangan hanya ada di Provinsi. Ini sangat penting, dimana perusahaan yang masuk ke Balikpapan dapat meregulasi untuk rekrutmen tenaga kerja lokal.

Baca juga  DPRD Balikpapan Sidak Lahan Sengketa Warga di Sepinggan

“Keberadaan BLK di Balikpapan sangat penting untuk pelatihan tenaga kerja di Balikpapan. Karena yang ada saat ini adalah BLK milik Pemerintah Provinsi Kaltim, “ ungkap Andi Arif Agung.

Dan senada juga pernah disampaikan Wakil ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Ardiansyah mengatakan, anggaran untuk pelatihan tenaga kerja juga perlu ditingkatkan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]